Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Entertainment

Wah, Pengguna Spotify Bisa Menonton Video Klip Saat Mendengarkan Lagu

Rezha Hadyan
Senin, 22 Juni 2020 - 20:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan streaming musik dan siniar (podcast) Spotify.

Spotify tengah menyiapkan fitur yang benar-benar baru. Nantinya, pengguna dapat penggunanya menonton video klip dari lagu yang mereka putarkan. Kehadiran fitur tersebut diungkapkan oleh blogger yang juga seorang reverse engineer, Jane Manchun Wong melalui akun Twitter-nya @wongmjane.

Dia mengunggah gambar tangkapan layar dari  laman "Now Playing" atau "Sedang Dimainkan" Spotify. Terlihat adanya pilihan tab "Video" selain "Canvas" dan "Album Art".

Namun, seperti yang dapat kita lihat di bawah, Spotify belum menemukan apa yang sebenarnya akan ditampilkan di bagian Video.

"Spotify akhirnya bekerja pada tab untuk beralih di antara Canvas, Album Art, dan Video (ini yang baru!)," demikian cuitan dari Jane pada Senin (22/6/2020).

Sepertinya pengguna akan dapat menonton video musik lengkap di Spotify dengan cara yang mirip dengan YouTube Music. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Spotify mengenai kehadiran fitur tersebut.

Spotify adalah layanan streaming musik dan siniar asal Swedia yang diluncurkan pada 2008 di Swedia dan 2011 di Amerika Serikat.

Spotify beroperasi dengan model bisnis freemium dan menghadirkan dua layanan streaming dengan tingkatan: Spotify Gratis (160kbit/s) dan Spotify Premium (hingga 320kbit/s). Berlangganan Premium dapat menghapus iklan, meningkatkan kualitas audio dan memungkinkan pengguna untuk men-unduh audio dan mendengarkannya tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro