Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Cara Merawat Rambut di Musim Hujan

Air hujan bersifat asam sehingga merusak rambut Anda, sehingg Anda menjadi sangat penting untuk mencuci rambut.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  18:45 WIB
Ilustrasi - Reallyree
Ilustrasi - Reallyree

Bisnis.com, JAKARTA -- Musim hujan membawa kegembiraan dan kelegaan dari cuaca musim panas. Namun, bersama dengan banyak kesenangan, datang masalah rambut yang terkenal.

Meningkatnya kelembaban yang konstan di udara dan kulit kepala yang berminyak membuat rambut Anda susah diatur, lemah dan rentan terhadap kerusakan. Cuaca lembab menuntut Anda merawat rambut Anda dengan ekstra. Karena itu, penting bagi Anda untuk menangani rambut Anda dengan sangat hati-hati di musim hujan.

Pada saat-saat seperti ini, rutinitas perawatan rambut bisa menjadi penyelamat Anda. Dikutip dari Boldsky, Rabu (24/6/2020), dengan mengadopsi kebiasaan perawatan rambut yang sehat ini, Anda dapat membuat rambut Anda tahan hujan dan menikmati angin sepoi-sepoi yang tenang tanpa khawatir.

1. Jaga Agar Tetap Kering

Tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, Anda tidak dapat menahan basah kuyupnya musim hujan. Jika Anda basah kuyup, sangat penting bagi Anda untuk mencuci rambut yang basah kuyup segera setelah Anda tiba di rumah.

Air hujan bersifat asam sehingga merusak rambut Anda. Menjaga agar tetap kering harus menjadi mantra Anda untuk musim hujan dan Anda tidak perlu khawatir tentang rambut Anda lagi.

2. Mengepang Rambut

Rambut tetap terbuka dan mengalir di punggung Anda meningkatkan kecantikan Anda. Tapi, itu juga menarik kelembaban di musim monsun yang menyebabkan rambut Anda menjadi keriting dan rapuh. Untuk mencegah kelembaban agar tidak terperangkap dalam rambut Anda, yang terbaik adalah menjaga agar ikatannya tetap cantik dan cantik. Anda bisa menggunakan gaya rambut kepang dan sanggul yang berbeda untuk menjaga rambut Anda sehat dan indah.

3. Jangan Styling Dengan Suhu Panas

Tolong! Anda tidak ingin rambut Anda menjadi kering di musim hujan. Rambut kering menarik kelembaban dari udara di sekitar dan Anda akan menghadapi rambut keriting dan tidak terkendali. Dan peralatan penataan panas yang membuat penataan rambut jadi mudah juga menyedot kelembaban rambut Anda sehingga membuatnya kering dan rusak. Jadi, musim hujan ini, istirahatlah dengan peralatan penataan yang bersuhu panas dan ikuti rute alami.

4. Berikan Rambut Anda Cinta Ekstra Sekali Seminggu

Air hujan dan kelembaban yang konstan akan berdampak pada kesehatan rambut Anda. Karena itu penting untuk mengambil beberapa menit setiap minggu untuk memanjakan rambut Anda dan menjaga kesengsaraan rambut monsun di teluk.

Anda dapat memilih spa rambut bergizi, pijat minyak panas, atau masker rambut DIY untuk memberikan perawatan bergizi untuk rambut Anda. Ritual rambut mingguan ini melawan keritingan dan membuat Anda memiliki rambut yang sehat dan kuat.

5. Berhati-hatilah Saat Mengeringkan Rambut Anda

Rambut Anda sensitif dan rentan terhadap kerusakan pada musim hujan dan perlu ditangani sesuai dengan itu. Jadi, menggosok rambut dengan keras sambil mengeringkannya adalah hal yang tidak boleh. Sebaliknya, gunakan handuk lembut atau t-shirt lama untuk memeras kelebihan air dan biarkan rambut Anda mengering.

6. Pilih Shampo Dan Kondisioner yang Tepat

Iklim panas dan lembab di musim hujan adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi kuman dan bakteri. Hal ini dapat menyebabkan infeksi kulit kepala, kulit kepala gatal, dan ketombe.

Lebih baik bersiap untuk musim untuk produk rambut yang menawarkan perlindungan dari serangan bakteri. Investasikan dalam shampo dan kondisioner dengan sifat antibakteri dan antijamur untuk menjaga kulit kepala Anda bersih dan sehat, dan rambut Anda indah.

7. Selalu Gunakan Kondisioner Anda

 Kondisioner tidak hanya membuat rambut Anda lebih halus tetapi juga membentuk pelindung pada rambut Anda untuk melindunginya dari kerusakan. Rambut Anda membutuhkan perlindungan ini lebih dari sebelumnya di musim hujan.

Musim hujan adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam conditioner tanpa cuti. Ini mempersiapkan rambut Anda untuk mandi hujan tiba-tiba yang tampaknya tidak bisa dihindari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hujan rambut keramasan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top