Konser opera di Barcelona dihadiri oleh 2.300 tanaman./NPR
Entertainment

Konser Opera di Barcelona, Penontonnya 2.300 Pot Tanaman

Nirmala Aninda
Kamis, 25 Juni 2020 - 16:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketika opera Liceu Barcelona dibuka pada hari Senin (22/60, untuk konser pertamanya sejak pertengahan Maret, acara dibuka dengan full house, penontonnya bukan manusia melainkan ribuan pot tanaman.

Gran Teatre del Liceu mengisi 2.292 kursi dengan tanaman untuk pertunjukan Kuartet UceLi, yang disebut sebagai penampilan awal untuk musim 2020-2021.

"Setelah periode yang penuh dengan ketidakpastian ini, kreator, direktur artistik Liceu dan kurator Blanca de la Torre memberikan kita perspektif berbeda untuk kembali beraktivitas, sebuah perspektif yang membawa kita lebih dekat dan yang sama pentingnya dengan hubungan kita dengan alam," menurut rilis di situs web Liceu, seperti dikutip melalui NPR, Kamis (25/6/2020).

Tanaman berasal dari fasilitas pembibitan lokal dan akan disumbangkan bersama dengan sertifikat dari para artis opera kepada 2.292 tenaga perawat kesehatan profesional, khususnya di Rumah Sakit Clínic of Barcelona.

Panitia menulis bahwa mereka ingin mengapresiasi pekerjaan penyedia layanan kesehatan, yang telah melayani di medan terberat dalam pertempuran yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi generasi kita.

Spanyol mengakhiri status darurat nasionalnya pada Minggu (21/6/2020), dengan mencabut kebijakan lockdown yang telah berlangsung selama tiga bulan. Menurut rencana pembukaan bertahap negara itu, tempat umum seperti teater dan bioskop dapat beroperasi dengan batasan kapasitas.

"[Liceu] menyambut dan memimpin tindakan yang sangat simbolis yang mempertahankan nilai seni, musik, dan alam sebagai surat pengantar untuk kembalinya kita ke aktivitas," tulis teater itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro