Anggota M Owners Club Indonesia (MOCI) berfoto dengan BMW M2 Competition, Sabtu (24/11/2018). /BMW
Fashion

BMW M Owners Club Indonesia Gelar Kompetisi Virtual Racing

Dionisio Damara
Senin, 29 Juni 2020 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki fase adaptasi baru atau new normal, BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) menggelar kompetisi balap virtual di dealer BMW Eurokars, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bertajuk MOCI Virtual Racing Academy, para peserta diajak untuk memacu adrenalin saat berkendara dengan BMW M secara virtual. Simulator balap disesuaikan dengan semua spesifikasi BMW M2 Coupé.

Simulator balap dan aplikasi game juga telah disesuaikan dengan spesifikasi, dan keadaan di dunia nyata. Penyelenggaran ini turut bekerja sama dengan penyedia simulator profesional @gtsim.id.

Christianto Salim, President M Owners Club Indonesia, mengatakan bahwa setelah terhenti selama lebih dari 3 bulan, MOCI Virtual Racing Academy mendapat dukungan penuh dari BMW Indonesia serta dealer BMW M, BMW Eurokars.

“Kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event Motorsport yang kerap kali dilakukan di Sirkuit Sentul dan menjadi sarana yang baik untuk kembali merekatkan persaudaraan para member MOCI,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (29/6/2020).

Christianto menambahkan bahwa penyelenggaraan ajang motorsport merupakan bagian dari edukasi berkendara aman, sekaligus menjembatani anggota komunitas yang ingin masuk ke dunia motorsport.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menyatakan bahwa BMW M merupakan kendaraan berperforma tinggi yang dapat menaklukkan sirkuit di berbagai belahan dunia melalui kombinasi teknis yang telah terbukti di dunia motorsport.

Kompetisi virtual tersebut dibuka khusus untuk anggota MOCI dan merupakan ajang kedua pada kalender kegiatan 2020. Dalam kompetisi virtual kali ini, pemenang mencatatkan waktu 1 menit 31 detik untuk lap tercepat menggunakan BMW M2 Coupé.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro