Instagram Reels
Fashion

Reels, Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 9 Juli 2020 - 12:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Di tengah rencana pemerintah AS untuk berpotensi melarang TikTok karena masalah privasi data, Instagram mulai menguji fitur baru yang mirip dengan aplikasi yang berbasis di China itu.

Instagram Reels, fitur video pendek baru saja diluncurkan di India. Fitur ini sudah diluncurkan di Prancis, Jerman, dan Brasil.

Apa itu Instagram Reels? Mirip dengan TikTok, Instagram Reels memungkinkan penggunanya untuk membuat video 15 detik menggunakan lagu-lagu populer. Juga seperti TikTok, Instagram berharap agar Reels menjadi tempat di mana pengguna dapat mengambil bagian dalam tantangan dan tren yang menyenangkan.

Dikutip dari Bustle.com, Kamis (9/7/2020), Menurut Wakil Presiden Instagram untuk Produk Vishal Shah, 45% dari video Instagram adalah 15 detik atau kurang, menjadikan Reels fitur hebat untuk membantu menampilkan video yang tidak ingin diposting oleh pengguna di cerita atau umpan mereka.

Dengan kemampuan memfilmkan, menambahkan filter, memasukkan musik, dan berbagi film itu di ruang terpisah khusus untuk video, Reels akan memberikan lapisan tambahan untuk pengalaman Instagram pengguna. Dan meskipun fitur tersebut belum sampai ke AS, itu bisa menjadi pengganti yang disambut baik jika TikTok diblokir.

Anda tidak perlu khawatir tentang masalah hak cipta menggunakan musik yang tersedia di Reels karena Instagram telah bermitra dengan label nama besar di industri untuk membuat musik dapat diakses oleh penggunanya.

Cara Membuat Instagram Reels

Dapat diakses dengan cara yang sama Boomerangs atau Instagram Lives - melalui opsi di bagian bawah layar Anda di fitur kamera Instagram. Dengan mengetuk atau menahan lingkaran di bagian bawah layar, pengguna akan dapat mulai merekam video 15 detik mereka dengan opsi seperti kecepatan, efek, filter AR, dan timer yang tersedia untuk mereka.

Reels memberi Anda kemampuan untuk menggunakan audio asli Anda sendiri juga, dan kemudian membagikan audio itu dengan pengguna lain untuk Reels mereka sendiri.

Di mana Reel Instagram Dapat Dibagikan Setelah Anda merekam Reel, Anda dapat memilih di mana Anda ingin membagikannya. Seiring dengan Kisah Anda dan pesan langsung ke orang lain, Anda bahkan memiliki opsi untuk membagikan Reels Instagram Anda di halaman Jelajahi untuk dilihat semua orang.

Instagram Reels yang memiliki keterlibatan paling banyak akan muncul di sini. Gulungan yang Anda buat juga dapat ditambahkan ke tab "Reels" di profil Anda.

Kapan Instagram Reels Akan Diperkenalkan?

Jika Instagram memutuskan untuk bergerak maju dengan memperluas Reels secara global, itu akan menyediakan fitur untuk basis pengguna 1 miliar. Mengingat betapa suksesnya Cerita-Cerita Instagram, ini bisa berarti hal-hal positif bagi perusahaan Facebook. Ini akan benar terutama jika AS memutuskan untuk melarang TikTok.

Menguji Instagram Reels di India, sebuah negara yang telah melarang TikTok, bisa menjadi cara yang bagus untuk mengukur potensi kesuksesan di sini di AS. Tetapi hingga saat ini, ketika Reels bisa datang ke AS maupun duna tidak diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro