Ilustrasi katering
Health

Aktivitas Berisiko Tertular Virus Corona dari Terendah Hingga Tertinggi

Desyinta Nuraini
Jumat, 10 Juli 2020 - 16:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia dihadapi dengan tatanan hidup baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Walaupun aktivitas sedikit demi sedikit mulai kembali berjalan, namun bukan berarti protokol kesehatan dikendurkan.

Memang sejak pemerintah mengendurkan pembatasan sosial, banyak orang yang menyerbu pusat perbelanjaan, restoran, hingga tempat hiburan malam. Bahkan tak sedikit yang mengabaikan protokol kesehata. Akhirnya terbentuk kluster baru penyebaran Covid-19.

Melansir Express UK, Jumat (10/7/2020), Doctor di Texas Medican Association mengurutkan peringkat tingkat risiko infeksi Covid-19 dalam kegiatan hidup sehari-hari.

Diurutkan dari risiko rendah hingga risiko sedang dan tinggi, daftar ini bermanfaat memberikan wawasan ilmiah tentang kegiatan rutin mana yang layak dilakukan dan aktivitas mana yang harus dihindari. Berikut daftarnya:

Resiko rendah : membuka surat, pembungkus makanan restoran, memompa bensin, bermain tenis, pergi berkemah.

Risiko rendah hingga sedang

Berbelanja, pergi berjalan-jalan, berlari, atau bersepeda bersama orang lain, bermain golf, menginap di hotel selama dua malam, duduk di ruang tunggu dokter, pergi ke perpustakaan atau museum, makan di luar restoran, berjalan di pusat kota yang sibuk, menghabiskan satu jam di taman bermain.

Risiko sedang

Makan malam di rumah orang lain, menghadiri barbekyu di halaman belakang, pergi ke pantai, berbelanja di mal, mengirim anak-anak ke sekolah, kemah, atau penitipan anak, bekerja seminggu di gedung kantor,berenang di kolam renang umum, mengunjungi kerabat atau teman lanjut usia di rumah mereka.

Risiko sedang hingga tinggi : pergi ke salon rambut atau tempat pangkas rambut, makan di restoran (di dalam), menghadiri pernikahan atau pemakaman, bepergian dengan pesawat, sedang bermain basket, bermain sepak bola, memeluk atau berjabatan tangan saat menyapa seorang teman.

Berisiko tinggi :

Makan dengan prasmanan, berolahraga di gym, pergi ke taman hiburan, pergi ke bioskop, menghadiri konser musik besar, pergi ke stadion olahraga, menghadiri layanan keagamaan dengan lebih 500 peserta, pergi ke bar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro