Anji/instagram
Entertainment

Minta Maaf, Anji Jelaskan Kronologi Bertemu dan Berkenalan dengan Hadi Pranoto

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 Agustus 2020 - 16:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menimbulkan pro kontra di media sosial dan dunia kesehatan tanah air, akhirnya penyanyi Anji menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang muncul menyusul wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang mengaku menemukan obat covid-19.

Anji juga mengaku terkejut jika pernyataan yang disampaikan Hadi Pranoto padanya ternyata tidak valid. Dia mengaku, hanya merasa mendapatkan harapan ketika mendengar Hadi Pranoto memilili temuan obat untuk penyakit mematikan yang kini tengah mewabah itu.

Lantas, bagaimana sebenarnya Anji bisa bertemu dan berkenalan dengan Hadi Pranoto? Lewat channel youtubenya Dunia Manji, dia menjelaskan detail kronologinya, hingga video wawancara yang sudah ditake down youtube itu bisa ditampilkannya.

Anji bercerita pertemuan terjadi secara tidak sengaja ketika dia tengah menengok salah satu lahan miliknya di Kepulauan Tegal Mas Lampung, pada 29 Juli 2020 ia tengah berada di Kepulauan Tegal Mas.

Ketika di sana, dia menceritakan juga sempat hadir di sebuah acara dimana juga dihadiri oleh Hadi pranoto. Seusai acara, katanya, dia melihat sosok Hadi Pranoto diwawancarai beberapa media.

Dan salah satu media tersebut menayangkan berita dengan judul sebutan Profesor Hadi Pranoto. Bahkan, dikatakannya, orang-orang yang hadirpun menyebutnya Prof.

Dia mengakui tertarik dengan materi dari wawancara tersebut dan mulai mencari tahu siapa Hadi Pranoto itu. Menurutnya, beberapa media sudah memberitakan soal Hadi Pranoto dan temuannya sejak April 2020. "Dari situ saya melihat harapan, dan kemudian meminta sesi wawancara malam itu juga. Yang videonya dipublish pada 30 Juli 2020.

Anji menjelaskan di video itu dia berperan sebagai interviewer, dan tidak pernah menyebutkan bahwa herbal yang disebutkan adalah obat covid-19, tapi Hadi Pranoto lah yang mengatakannya sendiri.

Bahkan, Anji juga mengaku sempat menanyakan soal status dan kredibilitas Hadi Pranoto dalam videonya itu. "Saya terkejut, ketika mengetahui beberapa informasi yang disampaikan ternyata tidak valid," tambahnya.

Anji menjelaskan alasannya mewawancarai karena dia merasa ada harapan untuk obat covid-19 sehingga berharap bisa membantu masyarakat melewati pandemi itu. Apalagi, katanya, Hadi Pranoto menyatakan akan memberikan secara gratis herbal itu untuk masyarakat.

Anji juga menegaskan tak ada niatan untuk menyinggung dunia kedokteran maupun tenaga kesehatan. Diapun membuka diri untuk bekerjasama dengan IDI dalam menyebarluaskan informasi bagaimana sebuah temuan dapat dinyatakan sebagai obat secara ilmiah.

Berikut video klarifikasi lengkap Anji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro