Sonia Wibisono
Fashion

Tips Menjaga Wajah Tetap Kinclong di Masa Pandemi

Dewi Andriani
Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang tidak dapat melakukan perawatan kecantikan di salon atau klinik kecantikan karena khawatir terpapar virus corona.

Meski demikian, sebetulnya masyarakat dapat tetap melakukan perawatan sendiri di rumah.

Dokter Kecantikan Sonia Wibisono mengatakan cara paling mudah untuk merawat kecantikan adalah dengan rajin mencuci muka. Setidaknya, dalam satu hari kita dapat mencuci wajah sebanyak empat hingga lima kali, terutama di area dahi dan pipi.

Namun, sebelum mencuci wajah, pastikan terlebih dahulu tangan dalam keadaan bersih. Bersihkan terlebih dahulu dengan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alcohol.

“Agar wajah tetap cerah dan kinclong saya rajin cuci muka agar kulit-kulit yang mati bisa terangkat dan maskeran 15 menit agar wajah lebih cerah,” ujarnya, dalam Ngorbol Santai Bisnis.com, Jumat (14/8/2020).

Untuk masker wajah, bisa menggunakan timun karena sifatnya yang hidrasi dan dapat memberi kelembapan pada kulit, atau putih telur yang kaya akan protein sehingga bagus untuk wajah. Jika memiliki kulit wajah yang kering, juga bisa menggunakan madu untuk dijadikan masker. “Tapi kalau berminyak jangan pakai masker madu, karena bisa jerawatan,” tuturnya.

Selain perawatan dari luar, Sonia juga menyarankan masyarakat untuk menjaga kesehatan dari dalam. Caranya adalah dengan rajin mengonsumsi buah dan sayuran yang tinggi akan vitamin dan antioksidan sehingga dapat dapat memberi asupan nutrisi yang bagus untuk kulit wajah.

“Buah-buahnya itu bisa jeruk, kiwi, buah naga, pear, apel, strawberry, blueberry. Ya pada dasarnya semua buah itu baik, tapi mungkin bisa dikonsumsi selang seling setiap hari,” tuturnya.

Agar kulit wajah tetap lembab dan kenyal, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih 2,5 liter per hari, istirahat yang cukup minimal 8 jam perhari, dan olahraga setiap hari sekitar 30 hingga 40 menit.

“Selain membuat wajah tetap cerah, cara tersebut juga penting untuk membuat badan terasa lebih bugar. Terutama di masa Covid-19 ini kita harus tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, jangan lupa juga vitamin C, vitamin D, dan zinc,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro