Raffi Ahmad/instagram
Entertainment

Raffi Ahmad Digandeng Jadi Duta Merek Jeans Lokal Oxygen Denim

Rezha Hadyan
Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jenama fesyen lokal Oxygen Denim terus berupaya memperkuat eksistensinya di Tanah Air dengan cara menggandeng selebritas Raffi Ahmad sebagai duta mereknya.

Owner Oxygen Denim Dedi Alfian mengatakan selain menggandeng Raffi Ahmad sebagai duta merek, pihaknya juga akan meluncurkan toko daring untuk melakukan penetrasi di Jakarta dan sekitarnya mulai September 2020. Adapun, saat ini produk Oxygen Denim lebih banyak dikenal oleh masyarakat di luar Jawa, khususnya Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Dedi meyakini dengan menggandeng Raffi Ahmad sebagai duta merek Oxygen Denim mampu mendongkrak pemasaran dan bersaing dengan produk serupa lainnya dari dalam maupun lainnya. Terlebih selama ini pihaknya tak pernah berhenti berinovasi untuk menghadirkan produk sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia.

"Kunci keberhasilannya, kami tak pernah berhenti untuk berinovasi guna melakukan perubahan, perbaikan, dan peningkatan kualitas produk yang didasari kritikan dan masukan dari konsumen. Termasuk mengikuti tren fashion di luar negeri dan mau belajar dari merek-merek top asal luar negeri dengan mengandeng Raffi Ahmad kami siap memasuki babak baru pasar yakni kota-kota besar di Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Bisnis pada Sabtu (15/8/2020).

Sebelumnya, Oxygen Denim sudah menggandeng RANS Entertaiment yang tak lain adalah kanal Youtube milik Raffi Ahmad untuk membagi-bagikan produk Oxygen Denim berupa baju dan celana kepada masyarakat luas secara cuma-cuma. Selain itu, Dedi menyebut pihaknya juga membagikan produknya kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk kemudian dimanfaatkan agar usaha mereka bisa bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Dedi membagikan puluhan ribu produk Oxygen Denim dari berbagai jenis yang berbeda agar nantinya pedagang kecil bisa kembali berdagang tanpa perlu menyiapkan modal. Selain itu, dia berharap apabila suatu saat nanti mereka sudah sukses dapat ikut membantu pedagang kecil lainnya dengan cara yang sama.

Dedi tokoh perantau dari Nagari Tungkar, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat ini memulai bisnis fesyennya berawal dari seorang pegawai pengusaha dibidang garmen, hingga ditahun 2004 akhirnya dia mampu membangun bisnisnya sendiri hinga seperti saat ini.

Memulai bisnisnya dari rumah susun, dengan produksi yang masih terbatas hingga harus mencari pelanggan pun dengan cara door to door, yang hingga akhirnya menjadi jenama besar seperti saat ini. Jenama tersebut saat ini dikenal sebagai sponsor club Liga I seperti Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, PSM Makassar serta PSPS Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro