Menteri Badan Usaha Milik Negara sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Optimis Bangkit dari Pandemi di Jakarta, Sabtu (15/8/2020)./Kominfo
Entertainment

HUT Ke-75 RI, Menteri Erick Bicara Weird Genius, Rich Brian Hingga Niki

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 16 Agustus 2020 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membanggakan popularitas beberapa musisi Indonesia yang mampu memanfaatkan peluang hingga bisa mendunia.

Dalam wawancaranya dalam acara Nusantara Fashion Festival 2020, Erick Thohir menyebutkan pihaknya sangat mendukung produk konten nasional disebarluaskan hingga ke mancanegara.

“Nih, kemarin, banyak sekali artis Indonesia lagi naik daun di Amerika seperti Weird Genius, ada Rich Brian dan NIKI,” ungkapnya, Minggu (16/8/2020).

Mantan Presiden klub sepakbola Inter Milan tersebut menyebutkan selama ini peduduk di Indonesia merupakan pasar yang potensial karena jumlahnya yang besar. Untuk itu, negeri ini selalu dibanjiri konten untuk menarik followers yang ada di Indonesia

Erick kemudian mencontohkan pengalamannya ketika mengelola klub sepakbola. Indonesia menjadi segmen khusus. Demikian juga klub bola besar lainnya seperti Manchester United hingga Paris-Saint Germain pun menginginkan penggemar dari Asia, terkhususnya Indonesia.

“Hal ini yang harus diprioritaskan. Kita punya market lokal yang harus bersinergi bergotong royong. Kalau market lokalnya kuat, market luar negerinya kita grogoti, jangan dibalik malah kebarat-baratan,” sambungnya.

Di sisi lain, Erick menyatakan pemerintah juga berusaha untuk memulihkan sektor pariwisata dengan fokus pada turis lokal. Menurut data yang dihimpunnya, turis lokal mendominasi transaksi hotel dan pesawat terbang hingga 90 persen bahkan sebelum pandemi Covid-19 menyebar.

“Jadi, kalau kita cermat membaca data, justru kita harus membangun market kita ini, apakah dengan turis lokal atau keberpihakan kita untuk membeli produk lokal,” tutupnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro