Cuplikan film Indiana Jones and the Last Crusade
Entertainment

Sinopsis Film Indiana Jones and the Last Crusade, Tayang Malam Ini Pukul 23.00 WIB

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 16 Agustus 2020 - 19:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indiana Jones and the Last Crusade adalah film aksi-petualangan Amerika tahun 1989 yang disutradarai oleh Steven Spielberg, dari sebuah cerita yang ditulis bersama oleh produser eksekutif George Lucas.

Film ini akan ditayangkan di bioskop Trans TV malam ini, pukul 23.00 WIB.

Ini adalah angsuran ketiga dalam franchise Indiana Jones. Harrison Ford mengembalikan peran judul, sedangkan ayahnya diperankan oleh Sean Connery. Anggota pemeran lainnya yang ditampilkan termasuk Alison Doody, Denholm Elliott, Julian Glover, River Phoenix, dan John Rhys-Davies. Dalam film, yang sebagian besar berlatar tahun 1938, Indiana mencari ayahnya, seorang sarjana Holy Grail, yang telah diculik oleh Nazi.

Film ini dirilis oleh Paramount Pictures di Amerika Utara pada 24 Mei 1989 dan mendapat ulasan positif dan sukses secara finansial, menghasilkan US$474,3 juta di box office seluruh dunia. Ini memenangkan Academy Award untuk Pengeditan Efek Suara Terbaik.

Kisah dimulai pada tahun 1912, Henry "Indiana" Jones, Jr yang berusia 13 tahun menunggang kuda bersama pasukan Pramuka di Taman Nasional Arches di Utah. Saat menjelajahi gua, Indy menemukan sekelompok perampok kuburan yang telah menemukan salib emas milik Coronado dan mencurinya, berharap untuk disumbangkan ke museum. Para pria mengejar melalui kereta sirkus yang lewat, meninggalkan Indy dengan luka berdarah di dagunya karena bullwhip dan fobia baru terhadap ular. Indy lolos, tetapi sheriff setempat membuatnya mengembalikan salib itu kepada para perampok, yang segera menyerahkannya kepada seorang dermawan misterius yang mengenakan topi Panama.

Terkesan dengan keberanian Indy, pemimpin perampok itu memberi Indy fedora agar tidak menyerah. Pada tahun 1938, Indy bertempur melawan "Topi Panama" dan anak buahnya di sebuah kapal di lepas pantai Portugal yang dilanda badai, dan melarikan diri ke laut tepat sebelum kapal itu meledak, ia menemukan salib dan menyumbangkannya ke museum Marcus Brody. Belakangan, Indy diperkenalkan kepada Walter Donovan, yang memberitahunya bahwa ayahnya, Henry Jones, Sr., telah menghilang saat mencari Cawan Suci, menggunakan prasasti yang tidak lengkap dari tablet batu sebagai panduannya.

Sinopsis Film Indiana Jones and the Last Crusade, Tayang Malam Ini Pukul 23.00 WIB

Indy menerima buku harian Henry's Grail melalui surat dari Venesia, Italia, dan pergi ke sana bersama Marcus, di mana mereka bertemu dengan rekan Henry dari Austria, Dr. Elsa Schneider. Di bawah perpustakaan tempat Henry terakhir kali terlihat, Indy dan Elsa menemukan satu set katakombe setengah banjir yang menampung makam seorang ksatria Perang Salib Pertama yang berisi versi lengkap dari prasasti yang digunakan Henry, mengungkapkan lokasi Cawan itu.

Mereka melarikan diri ketika air katakombe yang jenuh dengan minyak dibakar oleh Persaudaraan Pedang Salib, sebuah perkumpulan rahasia yang melindungi Cawan dari para pelaku kejahatan. Indy dan Elsa menangkap salah satu Ikhwan, Kazim, yang memberi tahu Indy di mana Henry ditahan setelah Indy menjelaskan bahwa satu-satunya tujuannya adalah menemukan ayahnya, bukan Grail.

Marcus mengungkapkan peta yang digambar oleh Henry tentang rute ke Grail, yang dimulai di Alexandretta. Indy menghapus peta dari buku harian, memberikannya kepada Marcus untuk diamankan, dan mengirimnya ke Iskenderun, kota yang dibangun di atas reruntuhan Alexandretta, untuk bertemu dengan teman lama mereka Sallah. Elsa memulai hubungan seksual dengan Indy sebelum mereka berangkat untuk mencari Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro