Chadwick Boseman meninggal dunia karena kanker usus besar./istimewa
Entertainment

Aktor Black Panter, Chadwick Boseman Meninggal Karena Kanker Usus Besar

Novita Sari Simamora
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor utama di film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia karena kanker usus besar.

Chadwick didiagnosa terkena kanker usus besar stadium III pada 2016, dan dalam 4 tahun terakhir dia berjuang untuk melawan kanker yang menuju stadium 4. Chadwick dikenal sebagai pemeran utama dan menjadi Raja T'Challa dalam film Black Panther.

Adapun kanker usus besar sering kali tidak menimbulkan gejala di awal. Namun, gejala awal yang paling bisa dideteksi dini adalah gangguan pencernaan, diare atau sembelit.

Bila terjadi gejala tersebut dalam tempo yang sering, maka sebaiknya konsultasi dengan dokter segera dilakukan. Deteksi dini yang cepat, maka akan membuat penyembuhan yang cepat juga.

King T'Challa dikenal dengan pakaian berwarna hitam, seperti warna harimau kumbang. Selain film Black Panther, dia juga menjadi aktor di beberapa film lain.

Chadwick menjadi aktor di film Marshal hingga Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa lainnya. Semuanya perannya di film tersebut, dilakukan selama kemoterapi hingga operasi.

Pemeran Black Panther ini tidak berbicara terbuka tentang diagnosis kanker usus yang dideritanya itu. Meninggalnya Chadwick menjadi kabar duka bagi para pencintanya dan seluruh industri hiburan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro