KKN di Desa Penari
Entertainment

Bioskop Segera Dibuka, MD Pictures Akan Tayangkan KKN di Desa Penari

Dewi Andriani
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Manoj Punjabi, CEO PT MD Pictures Tbk menyambut  positif rencana pembukaan kembali bioskop. Pihaknya bahkan sudah menyiapkan sejumlah film yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Film KKN di Desa Penari dan Surga yang Tak Dirindukan 3 menjadi film andalan yang ditayangkan saat bioskop mulai dibuka karena kedua film tersebut termasuk yang sangat dinanti oleh penonton sehingga diharapkan dapat menarik minat masyarakat kembali ke bioskop.

Sementara itu, film sedang dalam proses syuting Asih 2 dan Mendarat Darurat. MD Pictures bahkan telah berkomitmen untuk merilis setidaknya 10 film di bioskop seluruh Indonesia hingga 2021 mendatang.

“Tentu kami sangat menantikan bioskop dibuka kembali. Untuk proses syuting dan kegiatan produksi secara berkesinambungan telah dimulai kembali sejak masa PSBB transisi, tepatnya di bulan Juli 2020,” tuturnya.

Dalam proses produksi, MD Pictures sangat memberlakukan standar protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

Meski pemerintah telah menyiapkan rencana pembukaan bioskop di DKI Jakarta, tetapi menurutnya efek dari pandemi ini akan bertahan lebih lama dari 6 bulan atau bahkan 18 bulan ke depan. Hal ini tentu saja sangat mempengaruhi dunia perfilman di Tanah Air.

Untuk terus mendukung dan terus membangun ekoisistem industri perfilman di Tanah Air, MD Pictures pun mulai melebarkan sayap dengan merambah video streaming melalui platform OTT.

Apalagi berdasarkan sebuah studi terbaru oleh Media Partners Asia melaporkan bahwa konsumsi video online telah melonjak lebih dari 60% dalam dua kuartal pertama tahun ini.

 “Fokus utama MD Pictures adalah meluncurkan film-film box office di bioskop. Namun kami pun telah melebarkan sayap melalui platform OTT untuk menyapa para penonton di rumah,” ujarnya.

MD Pictures sendiri sudah mempersiapkan jadwal peluncuran sejumlah film dan film seri melalui beberapa platform OTT dengan perhatian yang sama seperti pada kalender peluncuran film di bioskop.

Rencananya pada 5 September 2020, MD Pictures meluncurkan eksklusif premier film ‘Sabar Ini Ujian’ karya Anggy Umbara yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Luna Maya di platform Disney+ Hotstar.

Dan dalam minggu-minggu berikutnya akan dilanjutkan dengan premier film ‘Pelukis Hantu’ karya Arie Kriting yang dibintangi oleh Ge Pamungkas dan Michelle Ziudith, serta ‘Bidadari Mencari Sayap’ karya Aria Kusumadewa yang dibintangi Rizky Hanggono, Leony VH dan Deddy Mizwar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro