Ilustrasi film Milea:Suara dari Dilan/instagram
Entertainment

Film Milea Suara dari Dian versi Extended Bakal Tayang Saat Bioskop Dibuka

Dewi Andriani
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 09:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Rumah produksi Max Pictures akan segera menayangkan film Milea Suara dari Dilan versi extended ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk membuka layar bioskop.

Ody Mulya Hidayat, Produser Max Pictures mengatakan penayangan film Milea versi extended tersebut menjadi salah satu strategi yang dilakukan  untuk menarik kembali masyarakat nonton ke bioskop. Sebab film tersebut merupakan salah satu film yang sangat dinanti-nantikan masyarakat.

“Film Milea lagi hits, jadi di tengah kondisi pandemi ini, saya harus mengeluarkan film yang menarik dan mumpuni mudah-mudahan bisa memancing kembali masyarakat ke bioskop. Harapannya bisa seperti film-film sebelumnya yang juga box office,” terangnya kepada Bisnis, Jumat (28/8/2020).

Namun masa new normal ini tentu saja berbeda dengan waktu sebelum pandemi sehingga jumlah penonton hanya dibatasi 50 persen. Untuk itu dia berharap ketika film ini digemari masyarakat dan kembali menjadi box office, masa penayangannya bisa lebih panjang.

“Sepanjang masih diminati ya biasanya akan panjang [masa penayangannya]. Mudah-mudahan pemda atau gubernur bisa memberi keringanan, mungkin jumlah okupansi bisa lebih dari 50 persen. Ini kan masa trial, mudah-mudahan kalau aman, okupansinya bisa ditambah jadi 75 persen mungkin,” ujarnya.

Selama masa pandemi ketika bioskop belum dibuka, pihaknya tetap survive dengan merabah ke serial di televisi dan menjalin kerjasama dengan video streaming OTT untuk menayangkan film-film produksi dari Max Picture.

Diakui olehnya bahwa dari sisi pendapatan OTT masih belum setinggi bioskop, tetapi setidaknya pada masa pandemi ini, penayangan film secara online melalui OTT bisa menjadi alternatif.

“Banyak film yang tidak jadi tayang di bioskop lalu dijual ke OTT, itu salah satu yang cukup menjanjikan juga di tengah kondisi begini. Sementara cara untuk survive ya begitu, masih lumayanlah meskipun bioskop lebih dari itu [pendapatannya],” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro