Chadwick Boseman yang menjadi aktor utama di film Black Panther./istimewa
Entertainment

Sosok Black Panther, King of Wakanda yang Telah Berpulang

Syaiful Millah
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Chadwick Boseman, pemeran King of Wakanda dalam film Black Panther telah meninggal dunia karena penyakit kanker kolorektal yang dideritanya selama ini.

Pria bernama lengkap Chadwick Aaron Boseman ini lahir di Anderson, Carolina  Selatan, Amerika Serikat ada 29 November 1976.

Dia memulai karirnya di dunia hiburan melalui peran televisi pertamanya pada 2003 dalam sebuah episode Third Watch karya David Wafer.

Tak hanya sebagai aktor, sejak awal dia juga aktif menulis drama. Bersama naskahnya untuk Deep Azure, dia dinominasikan dalam Joseph Jefferson Award pada 2006.

Adapun, karir pertamanya sebagai pemeran utama terjadi pada proyek film 42 tahun 2013, ketika memerankan karakter bernama Jackie Robinson. Setelahnya dia terlibat dalam sejumlah film, program televisi, dan drama.

Baru pada tahun 2016, dia mulai memerankan karakter T'Challa atau Black Panther dalam Marvel Cinematic Universe, yang membawa namanya lebih tinggi dan bisa dibilang merupakan puncak karirnya sebagai aktor.

Boseman tampil sebagai Black Panther pertama kali dalam film Captain America: Civil War yang dirilis pada 2016. Menandai debutnya bersama dengan para jagoan Marvel, yang punya banyak fans di seluruh penggemar.

Namanya semakin dikenal berkat film solo Black Panther yang dirilis Marvel pada 2018, dengan sutradara Ryan Coogler. Terlebih, ini merupakan film yang masuk dalam nominasi Best Picture pada ajang Oscar atau Academy Awards.

Berikutnya, Boseman juga tampil dalam film-film lain di jagat Marvel yakni dalam Avengers: Infinity War pada 2018 dan Avengers: Endgame pada 2019 lalu, yang merupakan film pamungkas dari Marvel.

Di luar perannya sebagai tokoh utama Black Panther, dia juga menjalani sejumlah peran ikonik seperti karakter Jacob King dalam film Message from the King dan sebagai Norman Earl dalam film terbarunya berjudul Da 5 Bloods.

Karirnya sebagai aktor telah diakui oleh dunia melalui sejumlah penghargaan yang dimenangkannya seperti Best Performance in a Movie dan Best Hero dalam ajang MTV Movie & TV Awards 2018.

Dia juga memenangkan piala Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture dalam ajang Screen Actors Guild Awards 2019 dan NAACP Image Awards 2020.

Kini, sang pahlawan telah pergi dan beristirahat untuk selamanya, setelah berjuang melawan penyakit ganas mematikan. Selamat jalan King of Wakanda. Rest in Peace. Wakanda Forever!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro