Ilustrasi/Govloop
Relationship

Raih Penghasilan Tambahan dari Hobi Menulis

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 30 Agustus 2020 - 11:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - NovelMe salah satu aplikasi mobile tempat penulis Indonesia berkarya dan mencari nafkah menjadi alternatif yang dapat diandalkan dikala krisis pandemi saat ini.

NovelMe menawarkan penghasilan sampai puluhan juta rupiah hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet.

“Awalnya menulis di NovelMe hanya ingin mengejar bonus rajin update cerita sebesar Rp400.000 dan menyalurkan hobi saja. Namun rencana Tuhan indah, bertepatan dengan tutupnya perusahaan tempat saya bekerja, novel saya masuk top rank di NovelMe, melalui aplikasi ini saya berani ambil keputusan untuk menjadi fulltime writer yang semula hanya angan-angan.” ujar Liemey dikutip dari siaran persnya.

Dia mengatakan alasan dia mencoba NovellMe karena kantor tempatnya bekerja tutup dan akhirnya berani jadi penulis professional di NovelMe karena pendapatan yang besar.

“Saya pikir income dengan jumlah yang luar biasa hanya untuk penulis professional, nyatanya salah, saya sudah membuktikan sendiri bahwa penulis amatir seperti saya juga bisa mendapat puluhan juta perbulan, lebih besar dari gaji di kantor” ujar Zizara salah satu penulis NovelMe lainnya.

Pada bulan Juli beberapa penulis NovelMe berhasil melakukan penarikan pendapatan sebesar puluhan juta rupiah. Erna Azura memperoleh pendapatan sebesar Rp55,74 juta, Liemey memperoleh pendapatan sebesar Rp51,35 juta, dan Zizara memperoleh pendapatan sebesar Rp34,83 juta.

Top 3 Penulis di NovelMe ini sudah membuktikan di NovelMe penulis amatir pun karyanya dapat dihargai.

NovelMe juga sedang membuka kesempatan luas bagi kamu yang ingin mendapatkan pendapatan dari menulis novel. NovelMe sedang membuka Kompetisi Next Top Writer Season 6, lomba menulis novel digital dengan total hadiah 250 JUTA RUPIAH!  Berlangsung selama Juli-September 2020. Selain hadiah kompetisi utama kamu juga bisa mendapatkan pendapatan dari penjualan novel berbayar, hadiah dari pembaca dan mendapat bonus jika rajin update cerita. Terdapat tambahan sub kompetisi Male Book Arena yang menjadi ajang penulis laki-laki unjuk karya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro