Gedung Bioskop
Health

Pakar Penyakit Menular Imbau Orang Indonesia Jangan Dulu Nonton Bioskop

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 2 September 2020 - 06:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chief Quality Officer and Chief of Infectious Diseases at the University of Maryland Faheem Younus mengimbau orang Indonesia jangan dulu nonton ke bioskop saat ini.

Menurutnya, risiko penularan covid-19 di bioskop sangatlah tinggi. Beberapa aspek tingginya penularan tersebut karena pertama gedung bioskop berada dalam ruang tertutup. Seperti diketahui, virus corona bisa menyebar di udara terutama di ruang tertutup.

Kedua, social distancing sulit diterapkan di dalam bioskop. Meskipun diterapkan jarak, namun akan ada risiko orang melanggarnya.

Ketiga, ventilasi di dalam bioskop snagat buruk. Karena diketahui gedung bioskop adalah ruang tertutup dan kedap suara sehingga tidak ada ventilasi sama sekali. 

Ketiga, karena risikp penularan sangat tinggi, dimana jangka waktu menonton bisa hingga 3 jam sehingga potensi penularan tinggi.

"Satu saja pasien covid-19 meski dia tidak bergejala, bisa menularkan pada lusinan orang," demikian menurutnya dikutip dari akun twitternya.

Sebelumnya, Pemprov DKI berencana membuka kembali bioskop di Jakarta. Rencana itu saat ini masih dikaji dan belum diketahui pasti kapan akan direalisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro