Para peneliti di dunia tengah berlomba untuk menciptakan vaksin virus corona (Covid-19) yang efektif./Euronews
Health

5 Pangkalan Militer AS jadi Pusat Ui Coba Fase III Vaksin Virus Corona

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 4 September 2020 - 16:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pentagon mengumumkan bahwa lima situs militer Amerika Serikat dipilih untuk berpartisipasi dalam fase ketiga uji coba vaksin virus corona.

Uji coba ini adalah bagian dari Operation Warp Speed (OWS), yang bertujuan untuk memberikan vaksin dan terapi yang aman dan efektif pada Januari 2021.

Situs untuk uji coba vaksin virus corona telah diumumkan dan sukarelawan diminta untuk berpartisipasi dalam uji coba Fase III.

Lima situs militer Amerika Serikat dipilih untuk berpartisipasi dalam fase ketiga uji coba vaksin COVID-19, Pentagon mengumumkan dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Fox News.

"Departemen Pertahanan terus memainkan peran kunci dalam pengembangan vaksin COVID-19 yang potensial," kata Tom McCaffery, Asisten Menteri Pertahanan untuk Urusan Kesehatan.

“Sekarang vaksin telah melewati tahap pertama pengujian keamanan, dosis dan respon, kami siap untuk pindah ke tahap berikutnya di mana relawan diperlukan untuk mengikuti studi klinis besar. Kami sangat senang memiliki beberapa lokasi yang diidentifikasi untuk mendukung langkah selanjutnya dalam proses pengembangan vaksin, ”kata McCaffery.

?Lima situs akan menguji AZD1222, kandidat vaksin yang saat ini sedang dikembangkan oleh AstraZeneca.

Situs-situs tersebut, yang menurut rilis Pentagon, terletak di daerah Washington, D.C., San Diego dan San Antonio, dan akan menguji AZD1222, kandidat vaksin yang saat ini sedang dikembangkan oleh AstraZeneca. Situs berikut dipilih untuk berpartisipasi dalam uji coba fase III:

1. Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland

2. Rumah Sakit Komunitas Fort Belvoir di Fort Belvoir, Virginia

3. Pangkalan Gabungan Pusat Medis Angkatan Darat San Antonio Brooke

4. Pusat Bedah Rawat Jalan Wilford Hall, San Antonio

5. Pusat Medis Angkatan Laut San Diego

Relawan diminta untuk mengunjungi situs web Jaringan Pencegahan Virus Corona, atau tautan ini, untuk menjadi sukarelawan. Setelah calon peserta menyelesaikan survei, administrator akan menghubungi sukarelawan penerima Sistem Kesehatan Militer di daerah mereka yang cocok untuk studi tersebut.

Untuk mengevaluasi kemanjuran vaksin, pejabat kesehatan meminta mereka dari komunitas yang paling terpukul untuk berpartisipasi. Studi ini mencari individu yang berisiko tinggi tertular infeksi COVID-19 dan, seperti yang ditentukan pada pembebasan mereka, ini termasuk:

Pekerja penting, seperti profesional perawatan kesehatan, personel tanggap darurat, karyawan angkutan umum, pekerja toko, mereka yang bekerja di pabrik pengepakan daging, staf restoran, dll.

Mereka yang tinggal atau bekerja di panti jompo, lembaga pemasyarakatan, lingkungan pemukiman padat penduduk dan komunitas berkumpul.

Mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya, populasi yang lebih tua, dan kelompok ras / etnis seperti populasi Afrika Amerika, Latin, dan Penduduk Asli Amerika, dan anggota komunitas lainnya yang paling terpukul oleh pandemi virus corona.

Uji coba ini adalah bagian dari Operation Warp Speed (OWS), yang tujuannya adalah untuk memberikan vaksin dan terapi yang aman dan efektif pada Januari 2021, menurut rilis Pentagon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro