Kantor baru Lamudi.co.id di Gowork, Pacifik Place, Jakarta.
Fashion

Hari Pelanggan Nasional: Solusi Jadi Obat Tangani Keluhan

Desyinta Nuraini
Jumat, 4 September 2020 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Solusi merupakan elemen penting dalam menghadapi keluhan bukan hanya menerimanya saja. Begitulah yang selalu diupayakan operator ruang kerja bersama (co-working space) GoWork.

Namanya ruang kerja bersama, tentunya ada saja pengguna yang kurang bisa menjaga ketertiban seperti mengobrol atau berdiskusi dengan volume suara yang agak keras sehingga mengganggu pengguna lain hingga akhirnya memicu keluhan, bahkan tak sedikit keributan.

Adanya situasi tersebut, CEO & Co-Founder GoWork Vanessa Hendriadi mengatakan pihaknya lantas menyediakan area tenang (quite zone) yang diperuntukkan untuk member yang enggan diganggu oleh kebisingan member lain. "Area dimana tidak boleh terjadi percakapan dan semua harus saling menjaga ketenangan bersama," ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Ya, menjaga kepuasan pelanggan atau pengguna co-working space menjadi hal yang penting bagi GoWork. Vanessa menyebut pihaknya selalu berusaha menjadi operator yang flexible dengan mengakomodasi apapun permintaan pengguna namun dalam batas wajar.

Tak sedikit memang ada pengguna yang rewel tetapi GoWork mampu mengatasinya. Sejauh ini pun Vanessa mengklaim belum ada keluhan atau ketidakpuasan pelanggan yang tidak teratasi atau hingga membuat citra perusahaan buruk.

Kendati demikian, GoWork tetap memiliki rencana cadangan apabila terjadi kasus berat. "Kami akan menanganinya secara profesional dan kepala dingin," imbuhnya.

Memang profesionalisme dalam pelayanan menjadi prinsip yang dipegang GoWork. Hal ini lah yang membuat banyak pelanggan yang awalnya merasa tidak puas kini justru menjadi member setia setelah adanya penanganan komplain dari tim penyedia ruang kerja tersebut.

"Esensi perusahaan kami ada pelayanan atau servis, semua divisi di dalam GoWork diperuntukkan melayani member kami dan menjaga kepuasan dan standard kami yang tinggi," imbuhnya.

Apalagi GoWork sering kali mengadakan event atau acara-acara yang sangat berguna bagi member untuk pengembangan diri, pengembangan bisnis, dan pelebaran network. Vanessa menuturkan acara-acara tersebut selain memberikan variasi dan edukasi untuk member, juga bisa membantu member untuk menjaga tali persahabatan antara sesama member di lokasi-lokasi ruang kantor GoWork.

"Kami banyak bekerja sama dengan mitra kerja kami untuk menyediakan banyak ragam reward," tuturnya.

Vanessa menerangkan selalu berusaha yang terbaik, memiliki sistem yang kuat, memastikan bahwa staf yang bekerja juga memiliki etos dan prinsip yang sama adalah cara yang dilakukan GoWork agar pelayanan yang baik terjadi secara natural.

Hal ini akan memastikan kepuasan pelanggan selalu terjaga dan loyalitas yang kuat juga terus terbentuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro