Zaskia Sungkar/Bisnis.com-Deliana Pradhita Sari
Entertainment

Ceritakan Perjuangan Jalani Program Bayi Tabung, Zaskia Sungkar Hamil?

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 4 September 2020 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir 10 tahun menikah, pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya mendapatkan kabar bahagia.

Lewat akun youtubenya, Zaskia dan Irwansyah memberikan tanda jika Zaskia kemungkinan telah hamil. Mereka berdua tampak berpelukan sambil menangis. 

Video itu, merupakan bagian dari cerita keduanya di akun youtube the Sungkar Family yang menceritakan perjalanan Zaskia menjalani program bayi tabung.

Keduanya menceritakan bagaimana sulitnya mereka menjalani proses tersebut. Selama enam bulan lamanya proses itu mereka jalani. Bahkan Zaskia mengaku sempat menangis tersedu sedan di depan dokternya.

Pasalnya, dia merasa kendalanya menjalani bayi tabung itu sangat panjang dan lama. Karena ada beberapa masalah di rahimnya yang harus disembuhkan sebelum proses embrio ke dalam rahimnya.

"Dokter bilang di rahim saya ada polip, jadi embrio harus dibekukan dulu sebelum ditransfer. Dan saya juga harus jalani operasi pembersihan polip itu," kata Zaskia.

Bahkan, menurut Irwansyah ketika operasi, dirinya sempat panik. Waktu operasi yang semula dijadwalkan selama 1 jam molor menjadi 2 jam lebih. Rasa khawatirpun muncul.

"Dan dokter menceritakan setelah operasi selesai kalau ada banyak hal yang harus diatasi selama operasi, makanya jadi lebih lama prosesnya," ujar Irwansyah.

Tidak selesai di situ, pascaoperasi, ternyata Zaskia juga harus menjalani treatment agar dinding rahimnya tebal sebelum proses transfer dilakukan.

Waktu yang semula diprediksi 3 hari ternyata lagi-lagi molor menjadi 9 hari. "Waktu datang ke dokter dan bilang belum tebal, saya sampai menangis dan mengatakan kenapa sulit sekali. Apalagi saat itu saya datang sendiri karena Irwansyah gak bisa menemani," katanya.

Tapi, pada akhirnya dokter memutuskan untuk dia bisa menjalani transfer itu. Setelah proses itu, keduanya akhirnya mendapatkan data dari hasil laboratorium terkait cek kehamilan via darah. Meski belum memberitahukan hasilnya, mereka mengindikasikan itu kabar bahagia dan Zaskia kemungkinan sudah hamil saat ini.

Hal itu juga terlihat dari aktivitasnya, Zaskia kini lebih banyak bedrest. Bahkan dia tampak memakai kursi roda ketika jalan-jalan ke mal bersama Laudya Chyntia Bella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro