Ilustrasi/Healthmeup
Health

Kenali Gejala Bakteri Brucella

Novita Sari Simamora
Sabtu, 19 September 2020 - 11:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - China  mengabarkan telah ada 3.245 yang terinfeksi bakteri brucella karena bocornya laboratorium vaksin hewan di Lanzhou.

Bakteri brucella bila menginfeksi manusia maka menimbulkan gejala seperti demam, nyeri sendi, dan sakit kepala. Meskipun begitu, Otoritas kesehatan di China mengkalim belum ada bukti penularan Brucellosis dari orang ke orang.

Menurut pejabat kesehatan di Lanzhou, bakteri brucella telah menginfeksi sebanyak 20 di Universitas Lanzhou, dan angin yang bertiup ke bagian utara China telah menimbulkan warga di bagian utara terinfeksi bakteri tersebut.

Bakteri tersebut juga menginfeksi orang-orang yang bekerja di pabrik biofarmasi milik negara di kota Lanzhou, yang memproduksi vaksin hewan setelah kebocoran terjadi tahun lalu.

Perlu diketahui bahwa bakteri ini bisa masuk ke tubuh manusia melalui kulit, selaput lendir, saluran pernapasan, saluran pencernaan, bahkan melalui mata. Brucella juga bisa bertahan hidup di dalam tubuh.

Bakteri yang masuk ke tubuh manusia akan berpindah melalui sistem aliran getah bening atau melalui aliran darah, dari satu organ menuju organ lain. Akibatnya, infeksi yang muncul bisa terbatas di area tertentu, atau meluas ke bagian tubuh lain.

Kenali gejala infeksi yang dibakteri brucella pada manusia:

- Demam dan demam berulang

- Nyeri sendi

- Sakit kepala

- Kelelahan kronis

- Pembengkakan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro