Festival Film Cannes
Entertainment

Festival Film Cannes Versi Mini Bakal Digelar Bulan Depan

Rezha Hadyan
Selasa, 29 September 2020 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggara Festival Film Cannes berencana menggelar Special Cannes atau Festival Film Cannes dengan skala yang lebih kecil dalam waktu dekat.

Seperti diketahui Festival Film Cannes tahun ini terpaksa dibatalkan lantaran pandemi Covid-19. Festival tersebut sedianya akan diselenggarakan pada 12-13 Mei 2020.

Melansir Variety pada Selasa (29/9/2020), Palais des Festival akan menyelenggarakan Special Cannes pada 27-29 Oktober 2020. Festival tersebut akan memutarkan empat film pilihan (Official Selection), film pendek, dan film dari sekolah film Cinéfondation.

Direktur Festival Film Cannes, Thierry Fremaux mengatakan bahwa acara tersebut akan terbuka untuk umum di Palais des Festival dan juri akan memberikan Palme d'Or untuk film pendek serta hadiah dari Cinéfondation.

"Film-film Official Selection saat ini diputar di bioskop di Perancis, Eropa, dan seluruh dunia. Tentunya ini adalah pertanda yang bagus untuk melihat mereka singgah di Cannes. Sebelum memasuki 2021," katanya.

Special Cannes yang penyelenggaraannya bekerjasama dengan Dewan Kota Cannes akan dibuka dengan 'Un triomphe" atau "The Big Hit!" oleh Emmanuael Courcol. Pembukaan tersebut kabarnya akan dihadiri oleh bintang Kad Merad bersama dengan pemain lainnya dan awak film tersebut.

Festival tersebut akan ditutup dengan "Les Deux Alfred" atau "The French Tech" dari Bruno Podalydès. Sutradafra dari film tersebut akan hadir bersama dengan Sandrine Kiberlain yang tak lain adalah aktor utamanya.

Special Cannes juga akan memutarkan "Asa Ga Kuru" atau "True Mothers" karya Naomi Kawase, sutradara asal Jepang yang rutin mengikuti Festival Film Cannes.

Pada kesempatan yang sama, pihak penyelenggara juga mengonfirmasi tanggal penyelenggaraan Festival Film Cannes 2021. Festival tersebut rencananya akan digelar pada 11-21 Mei 2021 apabila tidak ada halangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro