Petugas medis Puskesmas Ulee Kareng memberikan imunisasi campak dan rubella kepada pelajar di Desa Ilie, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (5/9/2020). Petugas kesehatan masyarakat tetap melaksanakan program imunisasi untuk pelajar di tengah pandemi COVID-19 dengan cara mendatangi satu persatu ke rumah./ANTARA FOTO-Irwansyah Putra
Health

UNICEF Apresiasi Pemerintah Indonesia Gelar Imunisasi

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 2 Oktober 2020 - 23:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Organisasi The United Nations Children's Fund (UNICEF) Indonesia mengapresiasi upaya pemerintah melakukan kegiatan imunisasi kepada anak usia 5-10 tahun.

"Pemerintah luar biasa komitmennya untuk menjaga hal ini, sekarang layanan imunisasi dasar buat anak balita dan usia sekolah dapat dilakukan melalui pos layanan imunisasi," kata Communication for Development Specialist UNICEF Indonesia Rizky Ika Syafitri dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk "Vaksin: Melindungi Diri, Melindungi Negeri" yang diselenggarakan pada Media Center KPCPEN, dikutip dari siaran pers, Jumat (2/10/2020).

Menurutnya, Pemerintah Indonesia telah menunjukkan perhatian dalam melindungi masyarakat dari penyakit berbahaya. Salah satunya dengan komitmen melakukan imunisasi, bahkan secara gratis, kepada masyarakat.

Hal ini dinilai membuktikan upaya optimal pemerintah dalam membuat masyarakat senantiasa aman dari gangguan berbagai penyakit. Unicef memandang langkah Pemerintah Indonesia telah tepat, khususnya serangkaian intervensi di bidang kesehatan melalui program imunisasi.

"Sudah terbukti menyelamatkan jutaan anak dari kematian, kesakitan, dan kecatatan. Ini merupakan hal yang luar biasa manfaatnya," ucap Rizky.

Adapun Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan Vensya Sitohang menyampaikan imunisasi bukan hanya penting dilakukan secara berkala. Namun, masyarakat pun harus dapat memperhatikan secara seksama waktu dan saat imunisasi agar hasilnya maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro