Boy band Korea BTS/Instagram
Entertainment

Agensi Boyband BTS Melantai di Bursa Bulan Ini

Desyinta Nuraini
Jumat, 2 Oktober 2020 - 15:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Big Hit Entertainment, agensi manajemen Idol K-pop BTS, akan memulai debutnya di bursa utama bulan ini. Digadang-gadang ini akan menjadi pilihan utama para investor hiburan menanamkan sahamnya.

Seperti dilansir dari The Korea Times, (2/10/2020), perusahaan akan membuka langganan bagi investor ritel Senin dan Selasa dengan harga penawaran umum perdana (IPO) 135.000 won (US$115).

Perusahaan menetapkan tanggal pencatatannya pada 15 Oktober. Berdasarkan harga penawaran, Big Hit Entertainment diperkirakan akan mengumpulkan 962,6 miliar won melalui rencana IPO, dengan nilai pasarnya diperkirakan mencapai hampir 4,8 triliun won.

Kapitalisasi pasar yang diproyeksikan Big Hit Entertainment jauh di atas kapitalisasi pasar gabungan dari tiga agensi hiburan lain yakni JYP Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment.

Big Hit Entertainment telah dijuluki sebagai salah satu dari tiga kesepakatan IPO besar tahun ini di Korea Selatan, bersama dengan blue chip biofarmasi SK Biofarmasi dan raksasa game seluler Kakao Games.

IPO yang direncanakan datang di tengah minat yang besar dari investor lokal, karena BTS membuat sejarah bulan lalu dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Hot 100 Billboard dengan single disko-pop "Dynamite."

Tahun lalu, penjualan tahunan agensi hampir dua kali lipat menjadi 587,2 miliar won, dengan laba operasi 98,7 miliar won.

Rumah pialang lokal telah menawarkan harga target yang bervariasi untuk Big Hit Entertainment, dengan Hana Financial Investment Co. memperkirakan nilai pasar Big Hit Entertainment akan mencapai 14 triliun won.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro