Dokter yang menangani pengobatan Trump, Sean Conley membeberkan Trump bisa kembali secepatnya Senin (5/10/2020), bisa kondisi terus membaik./WebMD
Health

Hore! Trump Mulai Pulih, Hari Ini Direncanakan Pulang ke Gedung Putih

Novita Sari Simamora
Senin, 5 Oktober 2020 - 07:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter yang merawat Presiden Donald Trump mengungkapkan bahwa Trump bisa dipulangkan dari Pusat Medis Militer Walter Reed secepat hari Senin (5/10/2020).

"Rencana kami hari ini adalah membuatnya makan dan minum. Bangun dari tempat tidur sebanyak mungkin," kata Brian Garbaldi, MD, kepada wartawan.

Mengutip dari WebMD, Senin (5/10/2020), Brian menambahkan bahwa jika kondisi Trump terus terlihat baik dan merasa pulih dari infeksi virus corona maka sebaik pemulangan paling cepat Senin (5/10/2020) ke Gedung Putih untuk melanjutkan perawatan lanjutan.

Cmdr. Sean Conley, DO, menambahkan bahwa Trump, yang telah dirawat di rumah sakit sejak Jumat malam dalam kondii sangat baik-baik saja.

Namun Conley juga mengatakan bahwa Trump sempat mengalami gangguan pernapasan ketika didiagnosis dengan terinfeksi virus corona pada Kamis malam, dua kali memiliki kadar oksigen dalam darah yang rendah, sekali pada hari Jumat dan sekali lagi pada hari Sabtu. Namun, hanya kejadian hari Jumat yang membutuhkan oksigen tambahan.

Trump dan Melanie, virus corona, sembuh
Trump dan Melanie, virus corona, sembuh

Presiden AS Donald Trump dan Melanie memberikan senyuman./Daily Express

Trump mengunggah video melalui Twitter. Dia tidak membahas kondisinya, dia berkata, "Kami mendapat laporan bagus dari para dokter" dan mengatakan dia berencana untuk pergi keluar dan menyapa pendukung yang telah berkumpul di luar rumah sakit.

Trump mengaku telah mendapatkan perjalanan menarik terkait virus corona (Covid-19). "Saya belajar banyak tentang Covid-19 dan itu hal yang sangat menarik."

Sebelumnya, Conley mengatakan bahwa selain suntikan lanjutan obat anti-malaria remdesivir, dokter juga mulai memberi presiden steroid deksametason, yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi risiko kematian pada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Conley mengatakan Trump tidak demam dan sudah bangun dan berjalan-jalan di sekitar kamar presiden di Walter Reed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro