Cuplikan film Triple 9
Entertainment

Sinopsis Film Triple 9, Tayang di Trans TV Pukul 23.00 WIB

Mia Chitra Dinisari
Senin, 5 Oktober 2020 - 18:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Triple 9 adalah film thriller aksi Amerika 2016 yang disutradarai oleh John Hillcoat dan ditulis oleh Matt Cook.

Film ini dibintangi oleh pemain ansambel yang menampilkan Casey Affleck, Chiwetel Ejiofor, Anthony Mackie, Aaron Paul, Clifton Collins Jr., Norman Reedus, Teresa Palmer, Michael K. Williams, Gal Gadot, Woody Harrelson, dan Kate Winslet.

Film ini dirilis pada 26 Februari 2016 di Amerika Serikat oleh Open Road Films. Film ini memolarisasi kritik dan penonton, dan menjadi box office yang mengecewakan, meraup $ 25 juta dari anggaran produksi US$20 juta.

Sinopsis Film Triple 9, Tayang di Trans TV Pukul 23.00 WIB

Di Atlanta, penjahat Michael Atwood (Chiwetel Ejiofor), Russell Welch (Norman Reedus) dan saudaranya Gabe Welch (Aaron Paul), dan polisi korup Marcus Belmont (Anthony Mackie) dan Franco Rodriguez (Clifton Collins Jr.) merampok bank untuk diambil kembali sebuah brankas. Kotak itu berisi informasi yang dapat membatalkan hukuman baru-baru ini terhadap bos Mafia Yahudi-Rusia.

Ketika Michael membawa brankas ke istri bos, Irina (Kate Winslet), dia menahan uang hadiah mereka dan memberi Michael dan krunya misi lain, yang melibatkan membobol kantor pemerintah dan mencuri lebih banyak data tentang suaminya. Untuk meyakinkan mereka untuk mengambil pekerjaan itu, mafia menyiksa dan kemudian membuang Russell yang terluka parah di depan kru, memaksa Michael untuk membunuh Russell di depan mereka, membuat Gabe trauma.

Grup memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan. Ketika mereka memikirkan cara-cara yang dapat mereka lakukan, Marcus dan Franco menyarankan skenario Triple 9, yang melibatkan petugas down call yang mengirim semua polisi ke lokasi kejadian, dengan Marcus mencalonkan mitra barunya, Chris Allen (Casey Affleck) sebagai polisi yang akan dibunuh.

Marcus mencoba berteman dengan Chris saat mereka pergi bertelepon bersama. Dalam satu panggilan, Chris mencoba untuk menanyai anggota geng lokal, Luis Pinto (Luis Da Silva), tentang pembunuhan terkait geng, hanya untuk Luis menyerang Chris sebelum ditahan atas tindakannya.

Paman Chris, Jeffrey Allen (Woody Harrelson), adalah seorang Sersan. Detektif di kepolisian menangani kasus perampokan bank. Jeffrey mendapat petunjuk dan menemukan bahwa Gabe adalah salah satu orang yang terlibat dalam perampokan bank. Gabe, masih berduka atas saudaranya, mencoba menghentikan pencurian terjadi dengan mengikuti Chris dan Marcus berkeliling dan memberi tahu Chris, tetapi dihentikan baik oleh Michael dan Jeffrey.

Pada hari pencurian, Marcus membawa Chris ke sebuah proyek perumahan yang ditinggalkan untuk menemui seorang informan dengan informasi tentang kasus pembunuhan mereka. Saat mereka berjalan di sekitar gedung, Marcus menyelinap pergi, dan Luis masuk dan mencoba menemukan Chris. Chris menabrak Gabe yang mencoba memperingatkannya bahwa dia akan mati. Luis kemudian menyerang dan mencoba untuk menembak Chris tapi mengenai Gabe.

Saat Luis melarikan diri, Chris menghadapi Gabe yang terluka parah. Sebelum Gabe bisa mengatakan apapun, Marcus masuk, memicu baku tembak antara keduanya. Gabe terbunuh, dan Marcus ditembak di kepala. Khawatir Marcus sudah mati, Chris menelepon Triple 9. Berpikir keponakannya adalah petugas, Jeffrey bergegas ke tempat kejadian.

Sementara itu, Michael dan Franco masuk ke kantor pemerintah dan mencuri informasi dengan sedikit gangguan polisi. Luis melarikan diri dari proyek dan kemudian ditembak mati oleh SWAT setelah mengurung dirinya sendiri di rumah terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro