Penyedia jasa perawatan tubuh dan rambut melayani konsumen di salah satu salon kecantikan di Malang, Jawa Timur, Kamis (22/6)./Antara-Ari Bowo Sucipto
Fashion

Ladies, Ini Tips Aman ke Salon Kecantikan saat Pandemi

Hafiyyan
Rabu, 7 Oktober 2020 - 12:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan membersihkan tangan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus.

Selain itu, di masa pembatasan sosial, terkadang orang menjadi ragu untuk keluar rumah. Khusus para perempuan, bahkan mungkin khawatir untuk datang ke salon langganan untuk perawatan atau merias diri.

Mengutip keterangan Mayo Clinic, ada sejumlah hal yang dapat dilakukan para perempuan agar tetap aman saat pergi ke salon. Simak tipsnya berikut ini.

Pertama, saat Anda membuat janji perawatan rambut atau kuku misalnya, tanyakan tentang prosedur keamanan di salon kecantikan tersebut. Ada kemungkinan mereka membatasi jumlah pelanggan untuk keamanan, sehingga Anda perlu mengatur jadwal perawatan.

Tanyakan juga prosedur saat menunggu antrian, apakah di dalam ruangan luas, atau di mobil pribadi sampai perawatan Anda dimulai.

Kedua, Anda mungkin menginginkan pelayanan pengeringan rambut. Namun, menurut Mayo Clinic, meniadakan servis pengeringan rambut dapat mengurangi penyebaran kuman.

Ketiga, gunakan penutup wajah saat berada di dalam salon.

Keempat, pastikan adanya disinfektan di salon. Apakah staf secara teratur membersihkan permukaan dengan sentuhan tinggi? Apakah kursi dan sandaran kepala didesinfeksi setelah digunakan? Apakah staf mengenakan penutup muka kain dan mencuci tangan secara teratur? Apakah mereka mengenakan sarung tangan sekali pakai untuk perawatan kuku dan wajah? 

Kelima, upayakan pembayaran tanpa sentuhan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro