Eddie Van Halen pada tahun 1984, di puncak popularitasnya./Nikkei Asia- Getty Images
Entertainment

Eddie Van Halen, Gitaris Rock Legendaris Berdarah Indonesia, Meninggal Dunia

Zufrizal
Rabu, 7 Oktober 2020 - 05:54
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK — Gitaris rock legendaris Eddie Van Halen, lahir di Belanda dari seorang ibu kelahiran Indonesia dan ayah Belanda, meninggal Selasa (6/10/2020) setelah berjuang melawan kanker. Dia meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Kabar meninggalnya gitaris yang terkenal di era 1980—1990-an itu, diumumkan oleh putrnya, Wolfgang melalui akun Twitter-nya.

Van Halen seperti dikutip dari asia.nikkei.com, terkenal karena menyempurnakan teknik ketukan dua tangan pada leher gitar, pendekatan yang diadopsi oleh pemain gitar di seluruh dunia.

VAN HALEN
VAN HALEN

Ibu Eddie Van Halen berfoto bersama putra Eddie, Wolfgang./Twitter Wolfgang Van Halen

Ia juga dikenal karena memainkan gitar dari lagu hit "Beat It" oleh Michael Jackson. Menurut laporan, Eddie telah menderita kanker tenggorokan sejak tahun 2000.

Van Halen membentuk band rock "Van Halen" dengan saudaranya Alex, yang merupakan penabuh gendang, pada 1978. Album debut mereka "Van Halen" sukses besar, dan grup tersebut pertama kali tampil di Jepang sekitar enam bulan setelah album tersebut dirilis.

Album lanjutan "1984", dinamai sesuai tahun peluncurannya, termasuk lagu-lagu rock 1980-an yang ikonik seperti "Jump" dan "Panama". Pada 2007, Van Halen masuk ke dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro