Rando Sembiring./Instagram @rando_sembiring
Entertainment

Patuhi Protokol Kesehatan, Kunci Rando Sembiring Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Rivki Maulana
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan pekerja kreatif menilai mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi virus corona (Covid-19) adalah kunci agar bisa tetap berkarya. Kesehatan disebut aset utama dalam proses penciptaaan karya.

Penyanyi Rando Sembiring mengatakan pandemi membuat kegiatan bermusik mengalami hambatan. Namun, dia menyebut kreativitas harus tetap diasah, terlebih tawaran untuk manggung dalam format live streaming tetap ada.

"Yang penting itu kesehatan dulu karena kalau kita gak sehat, bagaimana bisa ada ide bagus [untuk berkarya]. Jadi jaga kesehatan saja, ikuti 3M," ujar Rando dalam acara talkshow yang disiarkan Media Center Satgas Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

3M adaah protokol kesehatan penting untuk mencegah penularan virus corona. 3M terdiri mencakup mencakup memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. 

Rando menekankan, kesehatan adalah aset yang paling utama, mengalahkan materi. Oleh karena itu, mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi adalah kunci bisa terus berkarya di tengah pandemi.

Sebagaimana diketahui, nama Rando Sembiring mencuat setelah menjadi juara di ajang Bintang Radio Tingkat Asia Tenggara pada 2012. Rando juga menjadi finalis ABU Song Festival di Korea Selatan pada 2013 perwakilan Indonesia.

Rando tercatat memulai debut di belantika musik Indonesia saat meluncurkan single Cinta Jangan Pergi. Lagu itu digarap oleh eks anggota band Kerispatih, Badai. Adapun aransemen melibatkan Pongki Barata, pentolan band Jikustik.

#satgasCovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro