Oppo Art Jakarta Virtual 2020.
Entertainment

Menikmati Karya Seni Secara Virtual

Ika Fatma Ramadhansari
Senin, 19 Oktober 2020 - 19:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 menghalangi kita untuk bebas berkegiatan di luar rumah. Untungnya kemajuan teknologi saat ini bisa menolong kita untuk tetap produktif walaupun hanya dari rumah.

Tidak hanya menyelesaikan masalah pekerjaan tetapi teknologi juga mempermudah kita menikmati hiburan. Pameran seni yang biasanya kita nikmati langsung, kini berubah platform menjadi virtual. Begitulah yang dilakukan oleh Art Jakarta.

Mulai hari ini Senin (19/10/2020) Anda bisa menikmati pameran seni secara virtual Oppo Art Jakarta Virtual 2020. Pameran seni ini rencananya akan dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan hingga 15 Desember 2020.

Selama dua bulan ini, akan ditampilkan karya-karya dari 38 galeri yang terlibat, 27 galeri asal Indonesia dan 11 galeri Internasional diantaranya Andi's Gallery, Colaborea, Nadi Gallery, Puri Art Gallery, Gajah Gallery, dan banyak galeri lainnya.

Kemudian Art Jakarta Scene juga akan menampilkan pameran karya seni rupa dari 16 komunitas atau organisasi seniman seperti Jatiwangi Art Factory, Komunitas Seni Sakato, Makassar Biennale, dan banyak lainnya.

Melalui galeri dan juga komunitas serta organisasi seniman ini rencananya menurut Artistic Director Art Jakarta Enin Supriyanto akan menampilkan setidaknya 800 karya seni dalam dua bulan yang akan tampil bergilir.

Melalui webinar yang dilakukan Senin siang, Enin mengungkapkan tujuan utama diselenggarakannya pameran karya seni virtual ini adalah menyediakan platform untuk seniman menjaga optimisme di tengah terjangan pandemi Covid-19 ini.

"Khususnya untuk para seniman Indonesia, yang mengalami berbagai kesulitan di masa pandemi, kami berharap bahwa OPPO Art Jakarta Visual dapat menjadi salah satu cara agar karya-karya mereka dapat terus mendapatkan apresiasi yang pantas dari publik pecinta seni," ungkap Tom Tandio, Fair Director Art Jakarta dalam siaran pers.

Pameran seni virtual ini bisa Anda saksikan melalui website artjakarta.com secara gratis.

Melalui pameran ini 10 seniman Indonesia bekerja sama dengan Art Jakarta dan Oppo akan melelang 10 karyanya dan hasilnya nanti akan disumbangkan ke organisasi-organisasi seni di Indonesia.

Seniman-seniman yang berpartisipasi yaitu Aditya Novali, Agan Harahap, Agugn alias Agung Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Heri Dono, Mella Jaarsma, Naufal Abshar, R.E. Hartanto, Syagini Ratna Wulan, dan Uji "Hahan" Handoko.

Dalam ruang pameran virtual ini akan menampilkan karya seni mereka dalam bentuk satu set karya orisinil dan ukiran di perangkat OPPO Find X2.

Selain itu karya seni digital edisi terbatas dapat dibeli langsung oleh pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro