Jenis Buah Peningkat Imun Tubuh / Satgas Covid-19
Health

Jenis Buah Peningkat Imun Tubuh

Lukas Hendra TM
Sabtu, 31 Oktober 2020 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Di masa pandemi yang masih belum kita ketahui kapan berakhir, ada baiknya Anda tetap menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Berikut 7 jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan imunitas kekebalan tubuh kita, seperti dilansir dari laman Instagram Satuan Tugas Covid-19, Jumat (30/10/2020).

Pertama, Jeruk. Buah ini merupakan sumber vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit seperti flu dan infeksi virus. Kedua, Pepaya. Buah ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin B dan folat yang cukup untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ketiga, Kiwi. Buah ini memiliki ragam kandungan nutrisi seperti folat, potassium, vitamin K dan vitamin C yang dapat mendukung fungsi kekebalan tubuh serta mengurangi risiko penyakit seperti pilek atau flu.

Keempat, buah-buahan Beri. Buahan-buahan seperti stroberi, mulberi, bluberi dan sejenisnya kaya akan vitamin C dan biofkanovoid, fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Kelima, jambu biji. Buah ini mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari buah jeruk. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini juga dipercaya dapat membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi.

Keenam, tomat. Buah ini mengandung antioksidan yang bagus untuk menjaga kekebalan tubuh. Tak hanya sumber antioksidan, tomat juga memiliki tiga kandungan vitamin yang baik untuk tubuh yakni bera-karoten, vitamin C dan vitamin E.

Ketujuh, semangka. Buah ini mengandung glutathlone, vitamin C, anti-inflamasi dan likopen yang terkandung dalam buah semangka juga baik untuk tubuh.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro