Botol vaksin CoronaVac SARS-CoV-2 Sinovac ditampilkan di acara media di Beijing, China, pada 24 September. /Bloombergrn
Health

China Memuji Keputusan Peru Terkait Uji Klinis Fase 3 Vaksin Corona

Novita Sari Simamora
Jumat, 6 November 2020 - 14:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - China mendukung upaya Peru untuk menjadwalkan uji klinis fase 3 untuk vaksin virus corona (Covid-19) potensial yang dikembangkan oleh China National Pharmaceutical Group (Sinopharm)

Menteri Luar Negeri China Wang Yi menuturkan bahwa Peru menunjukkan tingkat kepercayaan kepada China. Uji klinis fase 3 itu, katanya, menjadi langkah untuk menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi. antara kedua negara.

Dalam percakapan telepon dengan Menteri Luar Negeri Peru Mario Lopez, Wang mengatakan China memahami kebutuhan Peru untuk membeli vaksin Covid-19. Dia menegaskan kembali komitmen China bahwa vaksinnya, setelah dikembangkan dan digunakan, akan menjadi barang publik global dan diberikan kepada negara-negara berkembang berdasarkan prioritas.

Otoritas kesehatan Peru menyetujui uji klinis fase 3 untuk vaksin Sinopharm. Uji klinis fase 3 melibatkan beberapa ribu peserta dan memungkinkan para peneliti mengumpulkan data tentang kemanjuran hingga keamanan vaksin potensial untuk persetujuan regulasi akhir.

Wang menambahkan bahwa 2021 akan menandai peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara China dan Peru. Peringat tersebut juga akan memperkuat rasa saling percaya politik dan memperdalam kerja sama praktis antara keduanya.

Dia mengatakan China dan Peru sangat saling melengkapi dalam tahap pembangunan dan menyerukan upaya bersama untuk mempromosikan kerja sama berkualitas tinggi di bawah Belt and Road Initiative.

Lopez mengungkapkan terima kasih kepada China atas dukungan dan bantuannya dalam perangnya melawan Covid-19. Peru mendukung uji klinis fase 3 untuk vaksin Sinopharm dan berharap untuk membeli vaksin dari China.

Sembari menanti hasil uji vaksin virus corona (Covid-19), pemerintah setempat juga gencar melakukan kampanye kepada masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro