Kondisi kesehatan Suga BTSs usai operasi./Pink Villa
Entertainment

Usai Operasi, Big Hit Ungkap Kondisi Kesehatan Suga BTS

Syaiful Millah
Sabtu, 7 November 2020 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Big Hit Entertainment memberikan informasi terbaru terkait kesehatan dari anggota grup BTS, Suga atau Min Yoongi yang menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek.

Dilansir dari Pink Villa, Sabtu (11/7/2020) Suga menjalani operasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang selama ini selalu menjadi isu kesehatannya. Saat ini dia sedang beristirahat dan memulihkan diri serta mengikuti nasihat dokter tanpa hambatan berarti.

"Seperti yang diketahui banyak penggemar, Suga telah lama menderita kesehatan terkait bahu. Masalah bahu Suga dimulai saat dia terluka dalam kecelakaan yang terjadi pada 2012, sebelum debutnya. Dia didiagnosis dengan dislokasi bahu pada 2013," kata Big Hit dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu melanjutkan bahwa rapper berusia 27 tahun itu juga telah membagikan kisahnya dengan para anggota selama sesi makan alam di Burn The Stage, tentang bagaimana dia mengalami dislokasi bahu pasca kecelakaan sepeda.

"Nyeri bahu berlanjut hingga dia didiagnosis lebih lanjut pada 2019 dengan adanya robekan labral posterior bahu kirinya, yang berarti tulang rawan di sekitar bahu kirinya telah robek," kata pernyataan yang sama.

Big Hit juga mengungkapkan bahwa rapper Daechwita telah lama menderita berbagai gejala termasuk ketidakmampuan untuk mengangkat tangannya tinggi-tinggi dan rasa sakit yang datang tiba-tiba.

Ini terlihat selama konser Online BTS baru-baru ini bertajuk MAP OF the SOUL On:E, di mana Suga berjuang dengan bahunya. Sementara dia menjalani rehabilitasi dan perawatan terus menerus, gejalanya tak kunjung membaik.

Sebaliknya, gejala tersebut muncul dengan frekuensi yang meningkat selama beberapa tahun terakhir yang memengaruhi Yoongi, tidak hanya di atas panggung tetapi juga dalam kehidupan sehari-harinya.

Mengenai sikap Suga dalam menjalani operasi, Big Hit mengakui bahwa dia juga merasa penting untuk melakukan pemulihan kesehatannya termasuk untuk mempersiapkan wajib militernya dan karier musiknya ke depan.

Adapun terkait jadwal BTS saat ini dengan comeback mendatang, Big Hit mengungkapkan bahwa setelah operasi Suga tidak akan dapat berpartisipasi dalam sebagian besar kegiatan resmi hingga dia pulih sepenuhnya.

"Setelah dokter menentukan operasinya sudah cukup sembuh, Suga akan memulai terapi fisik sehingga dia bisa kembali ke panggung dengan sehat dan pulih sepenuhnya," kata Big Hit dalam pernyataannya.

"Mungkin sulit bagi Suga untuk bertemu dengan penggemarnya yang telah lama ditunggu-tunggu, termasuk untuk kegiatan promosi album BTS BE. Kami meminta maaf kepada setiap penggemar yang telah menunggu dengan sabar untuk bertemu Suga lagi," imbuh pernyataan itu.

Mengetahui betapa khawatirnya ARMY terhadap kesehatan rapper BTS itu, pernyataan itu juga memuat pesan penghiburan darinya. Dinyatakan bahwa Suga ingin para penggemarnya tahu bahwa dia sangat menyadari kekhawatiran penggemar dan sedih yang dirasakan mereka.

"Tolong pahami kali ini sebagai kesempatanku untuk bersiap-siap bertemu denganmu lagi, dan bahkan jika aku harus pergi sebentar tolong tunggu aku kembali kepada kalian," kata Suga dalam pernyataan Big Hit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro