Calon Wakil Presiden Amerika Serikat dari Demokrat Senator Kamala Harris./Antara-Reuters
Fashion

Mengenal Gaya Kepemimpinan Sang Libra, Wapres AS Terpilih Kamala Harris

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 9 November 2020 - 09:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih Kamala Harris, menorehkan sejarah sebagai perempuan pertama sebagai wakil presiden di negeri Paman Sam.

Tak hanya itu, Kamala juga merupakan perempuan kulit hitam dan keturunan Asia Selatan yang menjadi pemimpin di Amerika Selatan. Sejarah baru yang ditorehkan oleh Kamala membuat banyak warganet penasaran, apa zodiak Kamala?

Perempuan ini merupakan anak sulung dari pasangan Donald Harris, profesor ekonomi Stanford University berdarah Jamaika dan Shyamala Gopalan, ahli biomedis asal India. Dia lahir di Oakland, 20 Oktober 1964. Artinya, istri Douglas Emhoff ini memiliki zodiak Libra.

Bagaimana gaya kepemimpinan seorang Libra di bidang bisnis maupun politik?

Dikutip dari Business Insider pada Senin (9/11/2020), diantara 12 zodiak, hanya zodiak Libra yang paling banyak menjadi miliarder di dunia. Miliarder terkenal dari zodiak Libra misalnya; Ralph Lauren, Stefan Persson, Liliane Bettencourt, Alice Walton.

Libra adalah kelompok zodiak Cardinal Signs, yakni kelompok zodiak yang punya talenta menjadi pemimpin bersama dengan Capricorn, Cancer, dan Aries. Libra memiliki elemen angin sama dengan Gemini dan Aquarius. 

Dikutip dari The Sun, Libra sebagai zodiak ketujuh dalam astrologi memiliki lambang timbangan yang berarti zodiak ini sangat peduli pada nilai kesetaraan dan stabilitas hidup.

Libra juga dikenal hangat dan cinta damai. Meskipun hangat dan berpenampilan ceria, hal itu sama sekali tidak mengurangi sisi rasional dan logis seorang Libra dalam mengambil keputusan.

Mereka gemar belajar dan membaca, melakukan kegiatan apapun yang menjaga aktivitas otak mereka tetap aktif dan produktif. Mereka juga dikenal aktif berdiskusi dan sangat menjunjung nilai-nilai keadilan sosial.

Libra tak hanya menyukai keseimbangan tetapi juga kejujuran. Namun kelemahan seorang Libra adalah sulit dalam mengambil keputusan karena banyaknya pertimbangan. Selain itu keinginan mereka untuk mencapai keseimbangan dan kesetaraan kerap kali membuat mereka menjadi pribadi yang perfeksionis dan kurang toleran terhadap diri sendiri dan orang lain.

Di Amerika Serikat sendiri, zodiak Libra termasuk zodiak yang sebelumnya tidak terlalu banyak memimpin Amerika Serikat. Seiring dengan gaya Libra yang otoritarian dan konservatif, umumnya Presiden AS berzodiak Libra berasal dari Partai Demokrat.

Berikut daftar 4 presiden AS sepanjang zaman berzodiak Libra yaitu; Rutherford B. Hayes, Chester A. Arthur, Dwight D. Eisenhower, dan Jimmy Carter. Dari empat orang ini, hanya Jimmy Carter yang berasal dari Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro