Susu kental manis/Istimewa
Health

Pemenuhan Gizi Seimbang Penting Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Yudi Supriyanto
Selasa, 17 November 2020 - 19:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Frisian Flag Indonesia bersama Pergizi Pangan Indonesia menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan webinar inisiatif Indonesia sadar gizi, inisiatif, aktif, dan Peduli yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengungkapkan peringatan Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum yang tepat bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dan merevolusi gaya hidup untuk menjadi lebih sehat.

"Dengan memperhatikan asupan gizi seimbang dan aktif bergerak," katanya dalam siaran pers pada Selasa (17/11/2020).

Dia menjelaskan perusahaan dan Pergizi Pangan Indonesia bermitra dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat menggelar webinar, yang kemudian akan diperkuat dan disebarluaskan melalui aktivitas pelatihan atau training for trainers daring kepada perwakilan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat.

Masih dalam siaran pers yang sama, Hardinsyah, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, mengungkapkan pemenuhan gizi seimbang termasuk asupan pangan protein hewani menjadi kunci untuk menjaga kesehatan keluarga di tengah isu pandemi yang masih mengancam.

"Pangan protein hewani yang berkualitas salah satunya susu, memiliki asam amino yang lengkap dan berperan penting pada masa kehamilan dan pertumbuhan anak setelah masa ASI eksklusif, serta meningkatkan sistem imunitas," katanya.

Asam amino lengkap disertai asam lemak dan penambahan asam folat, vitami A, vitamin D, zink, zat besi, B kompleks pada susu, lanjutnya akan memiliki manfaat penting bagi ibu dan bagi pertumbuhan perkembangan janin dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Tidak kalah penting, asam folat yang terkandung berfungsi membentuk sel darah merah, serta membangun sel-sel dalam tubuh, sehingga bermanfaat dalam mencegah permasalahan anemia yang kerap muncul pada ibu hamil dan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro