Indonesian Idol
Entertainment

Sinetron Ikatan Cinta dan Indonesian Idol Kunci Audience Share Primetime MNCN

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 19 November 2020 - 09:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Performa 4 TV di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menguasai 45,7% audience share saat prime time pada Sabtu (14/11/2020).

Hingga Selasa, 17 November 2020, 4 TV MNC Media itu juga masih meraih 44,3% share audience pada prime time di semua demografi.

Adapun, program Sinetron Ikatan Cinta di RCTI yang menembus rating 8,3 dan audience share 31,3% di semua demografi per Selasa, 17 November 2020.

MNCTV menyumbang melalui performa Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, Upin & Ipin Bermula dan Sinetron Sultan Aji. Rating tertinggi MNCTV dicapai oleh Kembalinya Raden Kian Santang yang meraih rating 3,3 dan audience share 15,6% dengan pangsa pemirsa Middle Up per Selasa, 17 November 2020.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan ke depan, mereka masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa."

Adapun, GTV menyumbangkan performa melalui program–program movie dan animasi, dan program eSports Star Indonesia.

"Top of Mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati oleh pemirsa," ujar Noersing.

Adapun, iNews mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, Program pencarian bakat
Audisi Indonesian Idol Special Season 2020 dalam tayangan perdananya Senin, 16 November 2020 berhasil menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7% di semua demografi. Begitupun pada Selasa, 17 November 2020, rating dan audience share Indonesian Idol kinclong.

Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN,_ yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.

4 TV MNC Media itu juga secara keseluruhan unggul di Program Non-Prime Time dengan total raihan pangsa pemirsa (audience share) 39,1% di semua demografi pada akhir pekan lalu.

Kontributor terbesar program akhir pekan lalu tersebut yaitu, MasterChef Indonesia yang meraih rating 4,2 dengan audience share 23,6%.

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital. “Stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat," ujar Noersing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro