Daniel Mananta/Antara
Entertainment

Daniel Mananta Kembali Muncul di Indonesian Idol, Kenapa?

Newswire
Selasa, 24 November 2020 - 08:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mengundurkan diri dari Indonesian Idol, kini Daniel Mananta muncul kembali dalam ajang pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia.

Kehadiran presenter, Daniel Mananta mengejutkan para juri Indonesian Idol yakni Ari Lasso, Anang Hermansyah, Judika, Maia Estianty, dan Rossa. Dia hadir saat audisi yang ditayangkan pada Senin, 23 November 2020.

Rencana Daniel untuk membuat senang para juri setelah menyatakan pamit dari program yang selama ini identik dengannya itu, hancur seketika.

"Haloooo, gue kangen sama kalian. Indonesian Idol perlu regenerasi dan Boy William pantas menggantikan gue karena lebih relate dengan anak muda sekarang. Gue rasa ini waktu yang tepat untuk pamit dari Indonesian Idol. Gue yakin, meski di saat sulit, Indonesian Idol akan makin berjaya," katanya saat diberondong pertanyaan para juri yang merasa Daniel sudah mengkhianati mereka dengan keputusan hengkangnya itu.

Lalu, Anang langsung menanggapi Daniel sambil ngomel dan menuding bahwa dia ingin enak sendiri.

"Kalau senang kembali, lagi susah pergi, apa itu, mau enaknya sendiri," ujar Anang dengan ekspresi meyakinkan.

"Kali ini aku setuju sama Mas Anang, apa lu, mau enaknya sendiri," sahut Judika.

"Emang lu yakin diterima di tempat lain selain di sini," kata Ari Lasso meremehkan.

Kelima juri bermaksud bercanda dengan Daniel, hal yang biasa terjadi selama dia menjadi host di Indonesian Idol selama 12 tahun. Daniel pun mengetahui candaan Anang Hermansyah itu.

"Perasaan gue senang kembali ke Indonesia, tapi entah kenapa hatiku sakit melihat sambutan mereka," balas Daniel sambil memegang dadanya. Ia pun bercanda.

Kehadiran kembali Daniel ini sengaja dibuatkan khusus oleh RCTI. "One More Day with Daniel Mananta," demikian judul yang diberikan RCTI. Semula, ia mengejutkan Boy William, yang memang direkomendasikannya untuk menjadi ikon Indonesian Idol yang baru. "Welcome back, Daniel, senang rasanya bersama senior," ujar Boy.

Dalam pengakuannya kepada Maia Estianty, Daniel merasa harus hengkang dari Indonesian Idol sejak masa audisi musim kesepuluh, yang melahirkan Lyodra dan Tiara. " Emangnya gue bakal kehilangan identitas kalau tidak di Indonesian Idol lagi," ujarnya.

Niat itu ia sampaikan kepada RCTI yang memintanya merekomendasikan penggantinya. Dia berjanji tetap mengawal Boy William untuk menjadi wajah baru Indonesian Idol.

Bagian yang manis dari tayangan itu, RCTI menampilkan wajah Daniel dari masa ke masa bersama Indonesian Idol. Dan yang paling manis, adegan Daniel setelah berpamitan dan masuk ke lift. RCTI memperlihatkan kalimat di layar, "Thank You, Legend."

Daniel Mananta, atau kerap disapa VJ Daniel, adalah legenda Indonesian Idol, program pencarian bakat menyanyi terbesar di Tanah Air saat ini. Tayangan tentang Daniel ini diakhiri kalimat yang kerap diucapkannya saat show selesai. "Saya, Daniel Mananta, pamit."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro