Aplikasi Halodoc
Health

Hai Ladies, Halodoc Hadirkan Fitur Kalender Menstruasi

Rezha Hadyan
Rabu, 25 November 2020 - 18:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan telemedik Halodoc memperkenalkan fitur kalender menstruasi memungkinkan pengguna untuk dapat mencatat periode menstruasi guna mengetahui masa subur maupun mendeteksi perubahan siklus menstruasi dan korelasinya dengan kelainan/ penyakit reproduksi tertentu.

Perkenalan fitur baru ini serta fungsinya dikupas tuntas dalam program diskusi Halodoc bertajuk #HaloTalks: Mencatat Periode Menstruasi: Hal Mudah, Berdampak Besar pada Rabu (25/11/2020).

VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang mengatakan pihaknya memutuskan untuk menghadirkan fitur kalender menstruasi lantaran permintaan dari pengguna. Permintaan tersebut juga didukung oleh data internal yang mencatat bahwa konsultasi dengan dengan Dokter ObGyn masuk dalam daftar 5 konsultasi paling populer.

"[Hal tersebut] menunjukkan bahwa terdapat kebutuhan pengguna yang cukup signifikan untuk topik kehamilan [obstetri] dan penyakit sistem reproduksi perempuan [ginekologi]," katanya.

Menurut Felicia, melihat demografi pengguna Halodoc yang hampir sebagian besar terdiri dari perempuan, hadirnya fitur kalender menstruasi ini diharapkan dapat membantu para pengguna untuk lebih memerhatikan kesehatan reproduksi, yang mana sangat penting tidak hanya untuk merencanakan atau menunda kehamilan, namun juga mendeteksi anomali reproduksi sejak dini.

Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat mengatur tiga program sesuai kebutuhan, yaitu Monitor Siklus Menstruasi, Monitor Masa Subur, dan Perencanaan Keluarga. Meskipun baru satu bulan diluncurkan, sudah terdapat puluhan ribu pengguna yang menggunakan fitur ini untuk berbagai kebutuhan dengan tingkat akurasi dalam memprediksi siklus menstruasi berikutnya berada pada kisaran 85%.

“Yang menarik dari perilaku pengguna yang kami amati adalah bagaimana aplikasi ini digunakan untuk melakukan perencanaan kehamilan. Setengah dari pengguna memilih program Monitor Masa Subur yang bertujuan untuk merencanakan kehamilan dengan matang,” ungkap Felicia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro