Megan Markle dan Pangeran Harry keguguran anak kedua./Euronews
Entertainment

Meghan Markle Alami Keguguran, Hati Pangeran Harry Hancur

Desyinta Nuraini
Jumat, 27 November 2020 - 11:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle ternyata mengalami keguguran anak keduanya belum lama ini. The Duchess of Sussex mengungkapkan dia mengalami keguguran pada bulan Juli lalu.

Menulis dalam sebuah artikel di New York Times, Meghan mengaku sangat sedih dan kehilangan atas kejadian ini. Begitu pula suaminya, Harry. "Hati suamiku hancur. Kehilangan dan rasa sakit telah menjangkiti kita semua pada tahun 2020," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (27/11/2020).

Dia menyebut kehilangan seorang anak berarti membawa kesedihan yang hampir tak tertahankan, dialami oleh banyak orang tetapi dibicarakan oleh sedikit orang. "Dalam kepedihan karena kehilangan kami, saya dan suami saya menemukan bahwa di kamar yang terdiri dari 100 wanita, 10 hingga 20 di antaranya akan mengalami keguguran," sebutnya.

Meghan pun mengaku sangat malu atas kejadian ini. Duchess adalah anggota ketiga Keluarga Kerajaan yang terbuka tentang keguguran. Pada 2018, cucu Ratu Zara Tindall berbicara tentang dua kali keguguran sebelum memiliki anak keduanya.

Sementara pada 2001, Sophie, Countess of Wessex dan Pangeran Edward mengalami pengalaman traumatis selama kehamilan pertama Sophie yang bisa berakibat fatal. Countess saat itu berusia 37 tahun dan mengalami kehamilan ektopik yang mengancam jiwa dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi darurat.

Ketika Sophie sedang memulihkan diri di rumah sakit, Pangeran Edward mengungkapkan kepada wartawan terhadap kejadian yang dialami istrinya. "Ini jelas merupakan saat yang sangat traumatis. Ini adalah hal yang paling menyakitkan yang dapat dialami siapa pun," bebernya.

Sophie diterbangkan ke rumah sakit swasta Raja Edward VII di London dengan Royal Berkshire Air Ambulance dari rumahnya di Surrey. Sophie sejak itu menjadi pelindung amal ambulans udara yang menyelamatkan hidupnya dan sering bekerja untuk mendukung mereka.

Pada tahun 2003 Sophie dan Pangeran Edward menyambut anak pertama mereka ke dunia Lady Louise Windsor, 16 tahun. Putra bungsu Sophie dan Pangeran Edward James, Viscount Severn, 12, lahir pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro