Netflix/Istimewa
Entertainment

Siap-Siap, Money Heist Versi Korea Bakal Tayang di Netflix

Rezha Hadyan
Selasa, 1 Desember 2020 - 21:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serial kriminal Spanyol Netflix "Money Heist" atau "La Casa de Papel" - akan dibuat ulang di Korea Selatan.

Melansir The Korea Times pada Selasa (1/12/2020), Netflix telah mengumumkan bahwa serial adaptasi dari "Money Heist" akan memulai produksinya di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Remake ini akan dipimpin oleh sutradara Kim Hong-sun, yang memiliki rekor membuat serial sinematik termasuk "Voice" dan "Son: The Guest" dari OCN. Penulis naskah Ryu Yong-jae, yang berada di belakang film asli Netflix "My Holo Love" dan komedi kriminal TVN "Psychopath Diary," akan menulis serial ini.

Versi Korea dari Money Heist akan mengikuti alur cerita yang mirip dengan seri aslinya, yang berkisar pada sekelompok penjahat yang melakukan pencurian besar-besaran yang direncanakan oleh seorang dalang.

Alex Pina, pencipta serial aslinya, mengungkapkan kegembiraannya tentang pembuatan ulang tersebut, dengan mengatakan dirinya sangat senang melihat cerita tersebut terjadi di Korea Selatan,

"Konten Korea, selama bertahun-tahun, telah menarik perhatian penonton lintas batas dengan cara bercerita dan budayanya yang unik, seperti bagaimana 'La Casa de Papel' menarik perhatian penonton global. Karena alasan itu, saya terpesona dengan potensi adaptasi Korea," katanya.

Netflix akan segera mengumumkan judul remake, lineup pemeran, dan jadwal terperinci.

Money Heist adalah serial drama televisi bertemakan kriminal dari Spanyol.

Serial 'Money Heist ini awalnya dimaksudkan sebagai seri terbatas untuk diceritakan dalam dua bagian. Seri ini aslinya memiliki 15 episode yang mengudara jaringan televisi Spanyol, Antena 3, dari 2 Mei 2017 hingga 23 November 2017.

Netflix memperoleh hak penyiaran global pada akhir 2017. Mereka memangkas ulang seri ini menjadi 22 episode dan merilisnya di seluruh dunia, dimulai dengan bagian pertama pada 20 Desember 2017, diikuti oleh bagian kedua pada 6 April 2018.

Pada April 2018, Netflix memperbarui seri ini dengan anggaran yang meningkat secara signifikan untuk menghasilkan total 16 episode baru. Bagian 3, dengan delapan episode, dirilis pada 19 Juli 2019. Bagian 4 yang berisi delapan episode, telah dirilis pada 3 April 2020.

Sebuah film dokumenter yang melibatkan para produser dan para pemeran pun dirilis Netflix dengan judul "Money Heist: The Phenomenon".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro