GoPlay
Entertainment

Platform Live Streaming Harus Dikembangkan Lebih Interaktif saat Pandemi

Rezha Hadyan
Jumat, 18 Desember 2020 - 19:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai tentunya menjadi persoalan besar bagi para penyelenggara acara atau event creator.

Berbagai platform daring yang tersedia, terutama platform konferensi video dinilai belum cukup lantaran sifatnya cenderung satu arah atau tidak interaktif.

Chief Operating Officer (COO) GoPlay Calvin Kizana mengatakan event creator membutuhkan platform yang tidak hanya sekadar menyiarkan acara. Lebih dari itu, mereka mengharapkan platform yang mampu menghadirkan interaksi intim antara penampil dan penonton.

"Mereka butuh platform yang tidak hanya sekadar live saja. Kreator berharap adanya fitur yang bisa menjembatani mereka dengan audience lebih intim," katanya dalam sebuah diskusi bersama media pada Kamis (18/12/2020).

Oleh karena itu, selama pandemi Covid-19 GoPlay berupaya untuk menghadirkan fitur-fitur baru yang membuat acara daring menjadi lebih intim dan meriah. Penonton bisa memberikan apresiasi kepada penampil dan demikian pula sebaliknya.

"Kita berupaya untuk menghadirkan tidak hanya sekadar live saja. Ada chat public, chat private, tipping atau token appreciation, agar tak terasa berjarak," ungkap Calvin.

Di sisi lain, menurut Calvin inovasi yang dilakukan oleh GoPlay sebagai platform penyedia layanan acara daring membuat event creator menjadi lebih kreatif. Mereka pada akhirnya tidak melulu menampilkan live music atau pertujunkan lainnya tanpa diiringi aktivitas lain.

Sejauh ini, memang live music masih menjadi kategori event yang banyak diminati. Namun, dalam perkembangannya kategori event lainnya juga mulai digemari dan tak kalah potensial.

"Potensial ini food blogger, review dan virtual tourism, sulap, crafting, berkebun, workshop business," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro