10 perempuan menginspirasi
Relationship

10 Perempuan Muda Menginspirasi di Masa Pandemi

Dewi Andriani
Selasa, 22 Desember 2020 - 20:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 10 perempuan muda Indonesia dari berbagai bidang profesi yang telah berkontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai usaha untuk saling mendukung dan menguatkan selama pandemi, berhasil meraih penghargaan Beautyversary Awards 2020.

Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan prestasi pada karir mereka, karakter yang baik, kontribusi positif kepada masyarakat selama pandemi, danpengaruh positif mereka pada perempuan Indonesia.

Beautyversary Awards 2020 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Marina Beauty Journey yang ke-10. Pada tahun ini, Marina Beauty Journey mengambil tema The Power of 10th sebagai bentuk komitmen Marina mendukung perempuan Indonesia meraih potensi mereka melalui rangkaian kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan.

Berikut adalah 10 penerima Marina’s Beautyversary Awards 2020, seperti yang terangkum dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (22/12/2020)

1. Stephanie Cecillia

Stephanie adalah seorang dokter gigi dan sociopreneur yang mendirikan Medication Talk and Collaboration, sebuah organisasi nirlaba untuk para pekerja kesehatan. Organisasi Stephanie menyumbangkan persediaan logistik seperti minuman kesehatan dan pembersih tangan kepada pekerja medis yang berjuang di garda depan penanganan pandemi Covid-19.

2. Ghina Ghaliya Quddus

Ghina adalah seorang jurnalis. Ia dan timnya berkontribusi membantu komunitas terdampak pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan telepon seluler bekas dan paket internet untuk siswa yang memiliki keterbatasan finansial di tengah pandemi. Ia juga menyumbangkan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, vitamin, dan bahan makanan untuk supir ojek, supir taksi, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan pekerja lainnya yang paling terdampak.

3. Diela Maharanie

Diela adalah ilustrator yang telah bekerja sama dengan Marina untuk merancang ilustrasi design bertema “Women Togetherness in Beauty Journey”. Beberapa ilustrasinya ditampilkan di merchandise Marina termasuk masker wajah dan tas belanja yang reusable. Berharap dapat menyemangati rekan sebangsa selama pandemi, ilustrasinya menjadi semangat untuk tetap optimistis bahkan di masa-masa sulit.

4. Ledyan

Ledyan adalah ahli nutrisi dan konsultan kesehatan yang aktif menggunakan platform media sosialnya untuk mengajak kebiasaan makan yang sehat dan cara mencegah gangguan makan. Selama beberapa bulan terakhir, Ledyan aktif mengedukasi para perempuan tentang bagaimana asupan nutrisi yang tepat dapat meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid-19. Ia juga berbagi cara membersihkan buah dan sayuran dengan benar, serta meningkatkan kesadaran kesehatan mental.

5. Haifa Inayah

Haifa sebelumnya adalah seorang jurnalis yang kini menjabat sebagai CEO "Catch Me Up", sebuah pionir layanan email newsletter yang ia dirikan untuk membuat generasi milenial Indonesia tetap up to date tentang masalah terkini dengan cara yang menarik. Ia baru-baru ini menjadi pembicara tamu di Festival Milenial untuk membimbing generasi muda Indonesia tentang cara memilih sumber berita yang dapat diandalkan dan menghindari informasi yang salah selama pandemi.

6. Inez Kristanti

Inez adalah seorang psikolog klinis dan pernah menjadi dosen paruh waktu di Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia. Inez memiliki pengikut Instagram lebih dari 140.000 dan dia menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan seksual.
Selama beberapa bulan terakhir, Inez memberikan dukungan emosional untuk pasiennya dan banyak perempuan lainnya yang berjuang melewati pandemi.

7. Dea Salsabila Amira

Dea adalah CEO dan pendiri Rentiqueid, sebuah perusahaan fashion dan gaya hidup yang mengkhususkan diri pada penyewaan pakaian untuk dewasa dan anak-anak. Berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, perusahaan bermitra dengan layanan laundry ramah lingkungan dengan menggunakan deterjen biodegradable. Dia juga penulis Millennial Investor. Selama pandemi, ia aktif menjadi donor darah di UTD PMI Jakarta dan mempromosikan manfaat mendonor darah.

8. Hanum Mega

Hanum adalah influencer beauty dan lifestyle di instagram dan YouTuber dengan jumlah pengikut 1,2 juta. Dia secara teratur membuat blog tentang produk kosmetik dan tren kecantikan terkini. Dia sebelumnya menjalankan beberapa kampanye online untuk memotivasi para pengikutnya yang bekerja dari rumah tentang cara merawat kulit mereka dan tetap positif selama mengkarantina diri di rumah.

9. Dana Paramitha

Dana adalah reporter dan presenter berita televisi yang aktif meliput perkembangan pandemi terkini di Indonesia. Dengan kehadiran 129.000 pengikut di media sosialnya, dia telah mendorong netizen untuk mempraktikkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker wajah dan pelindung wajah.

10. Temilla Dwenty

Temilla adalah seorang penulis fan fiction dengan karya-karya populer di Webtoon Indonesia. Ia menulis tentang budaya K-pop dan telah menghasilkan cerita pendek seperti Assalamualaikaikum Oppa, Melodies and Harmonies. Melalui platform media sosialnya, dia aktif berbagi pengalaman travellingnya sebelum pandemi dan menginspirasi pemuda lokal di komunitas online untuk terus bepergian dan bermimpi setelah pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro