Ilustrasi/Eatdrinkbetter
Health

5 Makanan Untuk Bayi di Musim Dingin

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 22 Desember 2020 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Setiap bayi membutuhkan perawatan khusus dan lebih baik saat menghadapi musim dinginnya, seperti meracik makanan yang bergizi untuk menggugah selera makan anak.

Dikutip dari parenting.firstcry, Selasa (22/12/2020), ada beberapa makanan yang bisa Anda berikan kepada bayi Anda selama musim dingin:

1. Kurma

Kurma kaya akan mineral. Anda bisa mulai memberikan kurma kepada bayi Anda setelah 6 bulan. Beri mereka dalam jumlah sedang (1 buah sehari, awalnya, dan tingkatkan menjadi dua per hari).

Beri makan anak Anda kurma dalam jumlah rendah, karena bisa tersangkut di tenggorokan mungilnya. Kurma juga baik untuk kadar hemoglobin dan akan membuat bayi Anda tetap hangat. Mereka juga membantu mengatasi masalah perut.

2. Telur

Seperti yang kita semua tahu, telur mengandung banyak protein. Anda bisa mulai memberi makan telur setelah bayi Anda berusia 8 bulan. Memberi makan telur 2 atau 3 kali dalam seminggu sudah cukup. Buat omelet dengan menambahkan sedikit sayuran, garam dan lada hitam. Anda juga bisa merebus telur dan memberinya makan.

3. Ikan dan ayam

Setelah bayi Anda berumur satu tahun, Anda bisa memberinya makan ikan atau ayam juga. Pastikan sudah matang dengan benar. Ikan dan ayam kaya akan protein. Ikan sangat lembut dan mudah dimakan, sehingga bayi pasti akan menyukainya.

4. Sup

Sup selalu merupakan ide yang bagus untuk semua orang. Setelah bayi Anda makan makanan padat, Anda bisa mulai memperkenalkan sup. Ini mungkin sup sayur atau ayam.

5. Madu

Setelah bayi Anda berumur satu tahun, Anda bisa memasukkan madu ke dalam makanannya. Beri dia setengah sendok teh sekali atau dua kali dalam seminggu. Ini akan menyelamatkannya dari kedinginan dan menjauhkan masalah tenggorokan.

Ini adalah beberapa makanan yang akan membantu bayi Anda tetap hangat dan sehat di musim dingin ini. Semoga bayi Anda senang memakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro