Integrasi Facebook Whatsapp/irisundertheinfluence
Fashion

10 Fitur Terbaru WhatsApp Sepanjang 2020, Sudah Coba Semua?

Rezha Hadyan
Rabu, 30 Desember 2020 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun tahun 2020 telah menjadi tahun yang "jalan di tempat" bagi sebagian besar orang, platform perpesanan instan WhatsApp telah memperkenalkan beberapa pembaruan besar.

Beberapa fitur ini meningkatkan pengalaman perpesanan sementara yang lain memperkenalkan kasus penggunaan yang sama sekali baru untuk aplikasi.

Mengutip LiveMint pada Rabu (30/12/2020), berikut daftar beberapa fitur penting yang diluncurkan tahun ini:

1. WhatsApp Payment

WhatsApp merancang fitur pembayaran dalam kemitraan dengan Perusahaan Pembayaran Nasional India (National Payments Corporation of India/NPCI) menggunakan Antarmuka Pembayaran Terpadu (Unified Payment Interface/UPI).

UPI merupakan sistem pembayaran waktu nyata (realtime) yang memungkinkan transaksi dengan lebih dari 160 bank yang didukung. Dengan fitur baru ini, WhatsApp berencana untuk melakukan pembayaran semudah mengirim pesan.

2. Pesan yang hilang

Fitur ini, seperti namanya, memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke obrolan yang akan hilang setelah 7 hari. Platform perpesanan mengklaim ini tidak hanya membantu mengurangi kekacauan tetapi juga membantu menjaga percakapan lebih pribadi.

3. Alat manajemen penyimpanan yang didesain ulang

Pengguna dapat mendeklarasikan obrolan WhatsApp mereka, teks, gambar, dan video yang diteruskan, dengan alat manajemen penyimpanan baru yang diluncurkan awal tahun ini.

4. Bisukan Selalu

Pengguna dapat membungkam grup WhatsApp atau obrolan pribadi mereka tanpa batas waktu dengan opsi 'Selalu Bungkam' yang baru.

5. Wallpaper yang dapat disesuaikan

WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna membuat obrolan mereka lebih pribadi dan dapat dibedakan dengan menggunakan wallpaper khusus untuk obrolan terpenting dan orang-orang favorit mereka.

6. Opsi pencarian lanjutan

Dengan opsi ini, pengguna sekarang dapat memfilter pencarian dengan foto, audio, GIF, video, bersama dengan dokumen dan link.

7. Stiker animasi

Stiker di WhatsApp digunakan untuk mengekspresikan emosi. WhatsApp meluncurkan paket stiker animasi sebagai cara yang lebih menyenangkan dan ekspresif untuk berkomunikasi.

8. Kode QR

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan cara baru untuk menambahkan kontak baru. Segera pengguna akan dapat memindai kode QR mereka untuk menambahkan mereka ke kontak Anda.

9. Panggilan video grup

Salah satu perubahan terbesar dalam aplikasi terjadi saat panggilan virtual menjadi satu-satunya cara untuk bersosialisasi. Pengguna WhatsApp bisa melakukan video call hingga 8 orang sekaligus. WhatsApp juga memungkinkan pengguna menekan dan menahan untuk memaksimalkan video peserta ke layar penuh.

10. Mode Gelap

Tema Mode Gelap sekarang juga meluas ke komputer/desktop. Tema gelap baru ditujukan untuk menghilangkan stres pada mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro