Serial anime Slam Dunk
Entertainment

Serial Anime Slam Dunk Bakal Dibikin Film Panjang Tahun ini

Newswire
Sabtu, 9 Januari 2021 - 08:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serial komik dan animasi Jepang (manga dan anime) legendaris "Slam Dunk" dikonfirmasi akan kembali melalui sebuah adaptasi film panjang berjudul sama.

Dikutip dari Comic Book, Sabtu, proyek film yang kemungkinan akan dirilis pada tahun 2021 itu diumumkan oleh kreator komik (manga-ka) "Slam Dunk", Inoue Takehiko di media sosial.

Manga-ka tersebut memposting pengumuman singkat tentang film yang kemudian akan dirilis di seluruh Jepang.

Saat ini, hanya ada sedikit detail yang diketahui tentang film tersebut. Belum disebutkan apakah film ini akan berupa animasi atau live action. Faktanya, belum ada yang terikat dengan proyek ini, tetapi tampaknya rencana untuk comeback "Slam Dunk" sedang dalam pengerjaan.

Ini akan menjadi pertama kalinya "Slam Dunk" tampil di layar kaca atau lebar dalam beberapa dekade. Angsuran terakhir anime ini dirilis pada Juli 1995 dengan film berdurasi 40 menit.

Serial anime TV "Slam Dunk" berakhir setahun kemudian setelah debut pada Oktober 1993. Dan untuk manga, serial ini berakhir pada Juni 1996 setelah Inoue pertama kali menerbitkannya pada Oktober 1990.

Film baru ini bisa menjadi semacam reboot untuk "Slam Dunk", tetapi yang lain berharap film tersebut akan memiliki cerita asli. Inoue masih sangat dekat dengan serialnya, jadi tidak sulit membayangkan dia menulis cerita orisinal untuk proyek ini.

Tetapi, untuk saat ini, penggemar harus menunggu detail lebih lanjut.

"Slam Dunk" sendiri adalah serial manga olahraga Jepang yang bercerita tentang tim bola basket dari SMA Shohoku di daerah Shonan, Jepang. Serial ini hadir di Shueisha's Weekly Shonen Jump dari Oktober 1990 sampai Juni 1996, dengan bab-bab dikumpulkan menjadi 31 volume tankobon.

Manga ini diadaptasi menjadi serial televisi anime oleh Toei Animation yang disiarkan dari Oktober 1993 hingga Maret 1996 dan telah disiarkan di seluruh dunia, dan mendapatkan banyak popularitas terutama di Jepang, beberapa negara Asia dan Eropa.

Manga "Slam Dunk" telah terjual lebih dari 121 juta kopi di Jepang saja, menjadikannya salah satu serial manga terlaris dalam sejarah. Pada tahun 1994, serial ini menerima Penghargaan Manga Shogakukan ke-40 untuk kategori shonen.

Pada tahun 2010, Inoue mendapat pujian khusus dari Asosiasi Bola Basket Jepang karena membantu mempopulerkan bola basket di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro