Perkantoran dan properti komersial di Gangnam, Seoul, Korea Selatan./Bloomberg/Bloomberg/Seong Joon Cho
Health

Sebagian Besar Orang Korea Selatan Masih Ragu Disuntik Vaksin Covid-19

Rezha Hadyan
Kamis, 14 Januari 2021 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir dua pertiga orang di Korea Selatan berpikir mereka akan menunggu bagaimana vaksin virus corona bekerja untuk orang lain sebelum mendapatkan suntikan vaksin tersebut.

Melansir The Korea Times pada Kamis (14/1/2021), sebuah survei terhadap 1.094 orang dewasa Korea di seluruh negeri, yang dilakukan oleh Universitas Nasional Seoul menunjukkan bahwa 67,7 persen responden mengambil sikap menunggu hasil vaksinasi Covid-19. Hanya 28,6 persen yang menjawab ingin segera divaksinasi.

Temuan itu juga menunjukkan 42 persen yang disurvei memprediksi vaksin virus corona akan dikomersialkan pada pertengahan tahun.

35,4 persen memprediksi di akhir tahun dan 11,2 persen mengatakan vaksin itu akan dikomersialkan tahun depan atau setelahnya.

Bahkan ada 32 persen dari mereka yang disurvei mengatakan tidak mempercayai vaksin virus corona.

Sekitar 80 persen juga menjawab bahwa mereka pasti atau mungkin akan menggunakan vaksin Covid-19 di masa depan, dengan hanya 1,8 persen yang mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah mendapatkan suntikan.

Jajak pendapat itu dilakukan ketika pemerintah berusaha untuk mendapatkan lebih dari 60 persen dari 51 juta penduduk negara itu diinokulasi sebelum musim gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro