Deretan serial atau drama korea di situs streaming film Netflix / sumber: tangkapan layar Netflix
Entertainment

Streaming Film di IndoXXI dan LK21 Ilegal, Ini 5 Situs Resmi Nonton Drakor

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 23 Januari 2021 - 16:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Drama Korea Selatan atau drakor kian populer di kalangan penonton Indonesia. Selain jalan cerita yang tak biasa, para pemain di drakor juga ganteng dan cantik sehingga membuat penonton kepincut.

Masa pandemi membuat setiap orang menghabiskan banyak waktu di rumah. Warga pun kian gemar menonton film melalui aplikasi di internet atau streaming film. Alhasil, popularitas drakor semakin melesat di tengah pandemi Covid-19. Beberapa Drakor yang mendapat rating tinggi antara lain, Crash Landing on You, Kingdom, Itaewon Class, hingga yang terbaru Start Up.

Sayangnya, masih banyak penonton drakor yang menggunakan situs streaming ilegal untuk menonton drakor kesukaan mereka. Seperti diketahui IndoXXI, LK21, hingga Ganool merupakan situs streaming ilegal. Jika coba-coba menontonnya, bisa saja akan membahayakan perangkat yang Anda gunakan di kemudian hari.

Berikut daftar lima situs untuk menonton serial drama Korea secara resmi untuk Anda pecinta drakor: 

1. Viu

Viu merupakan salah satu layanan streaming populer karena menghadirkan banyak tayangan drama Korea di dalamnya. Namun, bukan hanya pilihan drama Korea saja melainkan drama Jepang, drama Asia, variety show Korea, hingga dokumenter juga ada di layanan ini.

Viu menawarkan dua paket tontonan, yaitu paket dasar dan paket premium. Dengan paket dasar, Anda sudah bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang disediakan secara gratis di Viu. Pengguna Viu dimanjakan dengan hampir 70 persen konten bisa diakses siapa saja tanpa harus mendaftar atau berlangganan.

Sementara untuk paket premium, kamu bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang ada di dalam aplikasi Viu. Dengan syarat, kamu harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa mengakses konten premium.

2. Netflix
Dengan Netlfix, Anda sudah bisa menonton drama Korea dalam berbagai jenis pilihan Bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia. Anda bisa menemukan banyak drama Korea terbaru dan terpopuler ada di sana, seperti Start Up, Crash Landing On You, What's Wrong with Secretary Kim, hingga It's Okay Not to be Okay.

Bukan hanya pilihan drama Korea, layanan streaming film asal Amerika Serikat ini juga menawarkan berbagai macam kategori seperti film, anime, film original Netflix, serial Netflix hingga dokumenter.

Berikut biaya berlangganan di Netflix:
- Paket Mobile, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet) Rp54.000/bulan.
- Paket Basic, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp120.000/bulan.
- Standard, berlaku untuk 2 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp153.000/bulan.
- Premium, berlaku untuk 4 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp186.000/bulan.

Meskipun biaya berlangganan Netflix lebih mahal dibandingkan dengan layanan streaming lain, tetapi kualitas video dari Netflix tidak perlu Anda ragukan lagi.

3. iQIYI
iQIYI berkantor pusat di Singapura merupakan layanan streaming video on-demand yang menyediakan hiburan Asia.

Situs ini menawarkan layanan berlangganan yang didukung iklan dan VIP dengan enghadirkan serial drama premium, film, variety show, dan anime. Anda bisa menonton tayangan drama Korea terbaru seperti Live On, 18 Again, Tale of the Nine Tailed, dan lainnya di situs ini. Anda dapat menikmati layanan iQIYI di perangkat apa saja melalui iQ.com dan aplikasi.

iQIYI juga memiliki kualitas video hingga 1080 piksel dengan subtitle pilihan, termasuk Bahasa Indonesia. Namun, untuk kualitas 1080 piksel, Anda harus berlangganan terlebih dahulu agar menjadi pengguna VIP.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui DANA atau kartu kredit untuk berlangganan. Berikut Bisnis.com rincikan biaya berlangganan di iQIYI:
- Premium Monthly Subscription, Rp3.000
- Standard Monthly Subscription, Rp3.000
- Premium Yearly Subscription, Rp749.000

Streaming Film di IndoXXI dan LK21 Ilegal, Ini 5 Situs Resmi Nonton Drakor

4. Viki
Selain Viu, ada pula situs untuk Anda menonton drama Korea di perangkat apa pun, yaitu Viki. Aplikasi dari Rakuten Viki ini tidak hanya menawarkan drama Korea saja, melainkan juga negara Asian lainnya seperti China, Taiwan, Thailand, hingga Jepang.

Viki juga menyediakan teks dengan berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Spanyol, China, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menyediakan banyak drama Korea populer seperti Descendant of Sun yang dimainkan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.

Anda bisa streaming film atau drama kapan dan di mana saja. Bahkan, Anda juga bisa berinteraksi dengan sesama penonton lainnya dengan fitur chat yang disediakan oleh aplikasi Viki.

5. iFlix
iFlix adalah layanan streaming film yang menyediakan tayangan Korea untuk Anda pencinta drama dan film Korea. Selain K-Drama, iFlix juga menyediakan film-film Hollywood yang bisa Anda tonton atau download secara gratis.

Anda bisa menonton drama Korea The World of The Married melalui aplikasi ini. Drama ini sempat menjadi perbincangan Indonesia dan mendapatkan rating tertinggi. Bukan hanya The World of The Married, masih banyak pilihan drama Korea lainnya di aplikasi iFlix. Aplikasi ini tentu menyediakan subtitle dalam Bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro