Narsisme hanya peduli dengan diri sendiri dan sulit sekali berkomunikasi dengan orang lain/Careergirlnetwork
Relationship

Simak 7 Ciri-ciri Orang Narsisme

Novita Sari Simamora
Kamis, 28 Januari 2021 - 11:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang narsisme adalah orang yang tidak bisa berpikir melampaui dirinya sendiri. Mereka terobsesi dengan diri mereka sendiri dan selalu mencari validasi dari orang lain.

Mencintai diri sendiri dan mengutamakan kebutuhan Anda tidaklah salah. Tapi ada garis tipis antara mencintai diri sendiri dan menjadi seorang narsis. Seorang narsisme adalah seseorang yang hanya memikirkan dunia di sekitar mereka.

Mengutip dari Pink Villa, Kamis (28/1/2021), berikut ciri-ciri orang  narsisme:

1. Kebutuhan validasi yang konstan

Seseorang yang terus-menerus menginginkan pengakuan dari orang lain adalah seorang narsisme. Mereka mencari persetujuan dari orang lain dan ingin orang-orang mencintai mereka, mengagumi mereka dan memuja mereka. Ini karena mereka pada dasarnya adalah orang tersebut merasa tidak aman sehingga mendambakan perhatian dan cinta.

2. Mengontrol

Mereka pikir mereka bertanggung jawab atas segalanya. Mereka bisa jadi suka memerintah, agresif dan mengontrol. Orang narsis merasa bahwa dunia berputar di sekitar mereka dan mereka berhak atas hal-hal yang baik, mereka mengendalikan situasi untuk memperbaiki kenyamanan mereka.

3. Perfeksionis

Mereka terobsesi dengan hal-hal kecil dan ingin segala sesuatu dan semua orang di sekitar mereka sempurna. Mereka ingin hidup terbuka seperti yang mereka bayangkan dan ketika ini tidak terpenuhi, mereka merasa sedih dan tertekan.

4.Tidak bisa rentan

Orang narsis selalu memakai ‘topeng’. Mereka terus berusaha membuat orang terkesan dengan penampilan dan kepribadian mereka. Mereka tidak bisa mendapatkan penolakan.

5. Takut akan penolakan

Mereka sangat tidak aman dan selalu takut ditolak. Mereka berpikir bahwa mereka adalah yang terbaik dan tidak ingin gelembung mereka meledak. Orang narsis mencari validasi dari orang lain, mereka tidak dapat menangani penolakan.

6. Kegelisahan

Karena mereka terobsesi dengan diri mereka sendiri, mereka selalu menganggap diri mereka sebagai korban. Mereka merasa bahwa orang lain akan menerima begitu saja yang dirasakan dan tidak pernah benar-benar mengutamakannya. Hal ini membuat mereka gelisah dan gelisah.

7. Tidak dapat bekerja dalam tim

Orang narsisme tidak memiliki kemampuan untuk berempati dengan orang lain dan melihat sesuatu dari sudut pandang mereka. Mereka tidak bisa memikirkan orang lain dan sulit bekerja dalam tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro