Ilustrasi/Lennoncenter
Health

5 Suplemen untuk Mengatasi Kecemasan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 1 Februari 2021 - 14:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi, banyak orang mengalami kecemasan karena tekanan akibat kekhawatiran penularan.

Jika tidak segera ditangani, kecemasan bisa berupa masalah kesehatan mental yang serius.

Setiap orang punya cara berbeda dalam menanggapi stres. Kecemasan dalam beberapa kasus bisa menjadi tindakan refleks saat menghadapi stres. Kecemasan yang parah dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dan gelisah serta dapat berdampak serius pada kesehatan Anda.

Orang yang menderita kecemasan terus memikirkan ketakutan dan kekhawatiran. Jika Anda tidak tahu cara menangani kecemasan, kecemasan bisa bertambah parah. Gejala kecemasan termasuk jantung berdebar, menggigil, mudah tersinggung, stres ekstrem, dan pusing.

Ketika seseorang menderita kecemasan, mereka tidak boleh diam. Mereka harus berbicara dengan dokter, menarik napas dalam-dalam, mendengarkan musik, berjalan-jalan, atau melakukan hal-hal lain yang mengalihkan pikiran Anda. Serangan kecemasan bisa terasa menakutkan, tetapi bukan tidak mungkin untuk mengatasinya.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika mengalami kecemasan. Berikut beberapa suplemen yang dapat membantu mengatasi gejalanya dilansir dari Times of India :

1. Vitamin D.

Vitamin D berperan penting dalam menjaga kesehatan mental. Ini mengatur suasana hati Anda dan mengobati gangguan suasana hati. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Susu adalah sumber yang kaya vitamin D. Sinar matahari merupakan sumber vitamin D.

2. Vitamin B12

Suplemen vitamin B12 mengurangi tingkat stres dalam tubuh Anda. Vitamin B12 banyak ditemukan di sumber hewani. Ini menghasilkan hormon bahagia dan meningkatkan mood Anda. Vitamin juga bermanfaat untuk sistem saraf Anda.

3. Magnesium

Magnesium merupakan salah satu mineral terpenting yang dibutuhkan untuk mengatasi gangguan mental. Ini meningkatkan kecemasan pada orang. Anda dapat menemukan magnesium dalam cokelat hitam, bayam, almond, dan kacang mete.

4. Vitamin C

Selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C membantu meringankan gejala kecemasan. Itu membuat Anda merasa segar dan energik dan membuat Anda bugar secara mental.

5. Kamomil

Teh kamomil terkenal dengan efek menenangkannya. Kamomil mengurangi kecemasan Anda dan menenangkan Anda. Dia terkenal dengan sifat anti-kecemasannya, dan membuat Anda merasa ringan dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro