Pepaya/healthimpactnews.com
Health

Ini Makanan Tinggi Kandungan Vitamin C yang Lebih Banyak dari Jeruk

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 5 Februari 2021 - 12:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga kekebalan tubuh kita telah menjadi salah satu prioritas utama sejak dimulainya pandemi virus corona.

Meskipun makan sehat dan berolahraga adalah cara terbaik dan paling berkelanjutan untuk menjaga diri Anda tetap bugar dan sehat, suplemen seperti Vitamin C juga dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kekebalan. Meskipun ada banyak suplemen yang tersedia di pasaran, yang terbaik adalah mendapatkan nutrisi dari makanan sehari-hari Anda.

Berbicara tentang vitamin C, makanan pertama yang muncul di benak kita adalah jeruk. Tidak diragukan lagi, jeruk kaya akan vitamin C, tetapi ada banyak makanan harian lain yang mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk.

Berikut daftar 7 makanan yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dari pada jeruk.

1.Pepaya

Studi menunjukkan bahwa makan pepaya dapat meningkatkan pencernaan Anda, mencerahkan kulit Anda, membersihkan sinus Anda dan memperkuat tulang Anda.Satu cangkir pepaya memiliki 88,3 mg vitamin C.

2. Stroberi

Satu cangkir stroberi mengandung sekitar 87,4 mg vitamin C. Tidak hanya itu, stroberi memberi Anda folat dan senyawa lain dengan dosis yang layak yang meningkatkan kesehatan jantung. Stroberi juga bisa membuat putih mutiara Anda bersinar.

3. Kembang Kol

Baik dipanggang atau dikukus, makan kepala kecil kembang kol memberi Anda 127,7 mg vitamin C bersama dengan 5 gram serat dan 5 gram protein.

4. Nanas

Nanas memiliki bromelain, enzim pencernaan yang membantu memecah makanan dan mengurangi kembung. Bromelain bertindak sebagai agen anti-inflamasi alami yang membantu Anda pulih lebih cepat setelah latihan yang berat. Satu porsi nanas mengandung 78,9 mg vitamin C.

5. Brokoli

Brokoli memiliki khasiat pencegah kanker. Satu porsi sayuran silangan ini memiliki 132 mg vitamin C dan serat.

6. Mangga

Mangga kaya akan vitamin A.Satu mangga berukuran sedang mengandung sekitar 122,3 mg vitamin C.

7.Paprika merah

Paprika merah rendah kalori dan kaya akan berbagai nutrisi. Ini membantu meningkatkan mood Anda dan dengan demikian membuat makanan menjadi bahagia. Dalam 100 gram paprika merah mengandung sekitar 127,7 mg vitamin C.

8. Kubis Brussel

Brussel, kubis kecil penuh dengan khasiat anti kanker. Ini kaya fitonutrien dan serat. Satu porsi brussel mengandung sekitar 74,8 mg vitamin C.Jika Anda tidak suka rasanya yang pahit, Anda bisa memanggangnya sedikit untuk mengeluarkan rasa manis di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro